Sukses

Parenting

Jika Dulu Ibu Anda Sering Muntah Saat Hamil, Kemungkinan Anda Juga

Jika saat ini Anda sedang merencanakan kehamilan atau sedang hamil muda, ada baiknya untuk mengetahui riwayat kehamilan ibu Anda dahulu. Ada banyak warisan yang diberikan ibu kepada Anda, termasuk gejala morning sickness atau mual dan muntah di kehamilan usia muda.

Gejala mual dan muntah pada wanita hamil memang hal yang wajar dan biasanya terjadi di trimester pertama kehamilan. Ada juga wanita yang tidak mengalami gejala ini, namun sebanyak  2 persen wanita dari seluruh dunia mengalami muntah parah hingga harus mendapat perawatan dokter, istilah medisnya adalah hiperemesis gravidarum, dilansir oleh BBC.com.

Angka tersebut didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan di Norwegia. Selain itu, didapat juga fakta lain bahwa morning sickness ternyata warisan dari ibu Anda. Data menunjukkan bahwa wanita hamil 3 kali lebih mungkin mengalami mual dan muntah selama hamil jika ibu mereka juga mengalami hal yang sama saat hamil dahulu.

Faktor genetik dan persamaan gaya hidup membuat wanita dapat mewarisi gejala mual dan muntah di masa kehamilan. Karena itu, penting bagi Anda untuk tahu riwayat kehamilan ibu Anda dahulu, termasuk berbagai komplikasi atau bagaimana kesehatannya selama mengandung.

Jika Anda menemukan indikasi ibu mengalami gejala morning sickness parah, termasuk berkurangnya sel darah merah, tekanan darah tidak stabil dan sebagainya, sampaikan hal ini pada dokter, agar Anda tidak mengabaikan gejala kesehatan yang sama.

Semoga informasi ini membuat kehamilan Anda tetap sehat dan menyenangkan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading