Sukses

Parenting

Tak Boleh Sekolah Karena Suka Memakai Gaun Perempuan

Ladies, di masa kini peran orang tua sangat penting dalam melindungi anak dari pengatuh-pengaruh lingkungan yang tidak baik. Orang tua seharusnya bisa memberikan pengertian kepada anaknya bagaimana bersikap dan juga membantu anak membentuk jati diri sesuai dengan jenis kelaminnya, meskipun kini kesetaraan gender sangat banyak mendapat dukungan. Seperti halnya yang dialami Romeo Clarke asal Rugby, Warwickshire, usianya masih 5 tahun namun sekolahnya melarang anak ini mengikuti kegiatan belajar.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Romeo suka sekali memakai gaun anak perempuan dan juga memiliki beberapa koleksi sepatu wanita bertumit. Warna kesayangannya pink dan suka sekali bermain boneka barbie dibandingkan bermain sepak bola selayaknya anak laki-laki. Orang tua Romeo merasa tidak keberatan dengan yang dipilih anaknya, karena bagi mereka, Romeo bisa menjadi apa saja yang diinginkannya. Padahal seharusnya orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk menemukan jati diri anak mereka sebagai seorang anak laki-laki.

Hobi Romeo mengecat kuku menjadi perhatian para guru di sekolah, hingga akhirnya mereka tidak mengijinkan Romeo untuk datang ke sekolah. Pihak sekolah merasa apa yang dilakukan oleh Romeo akan membingungkan anak-anak lainnya, karena anak seusia mereka masih belum paham sepenuhnya bagaimana jati diri mereka. Namun larangan ini bukan berarti mengeluarkan Romeo dari sekolah, mereka mengizinkan Romeo untuk kembali masuk sekolah jika dia berpakaian sebagaimana anak laki-laki. Orang tua Romeo bisa memaklumi keadaan anaknya, karena dia adalah bungsu dan 3 kakaknya semua wanita. Romeo jelas menyukai gaun dan pernak-pernik anak perempuan karena melihat kakak-kakaknya.

Orang tua seharusnya bisa mengarahkan anaknya di jalan yang benar, masalah gender memang masih sensitif meskipun kesetaraan gender santer digaungkan. Dalam ajaran agama juga tidak pernah dibenarkan seseorang mengubah jenis kelaminnya. Selagi masih kecil sebaiknya orang tua Romeo bisa memberikan pengertian untuk anaknya. Bagaimana menurut Anda Ladies jika melihat Romeo dengan gaun-gaunnya di galeri berikut ini?

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading