Sukses

Parenting

Mengerikan, Dokter Lakukan Operasi Caesar Saat Bius Wanita Ini Belum Bereaksi

Bila Anda hendak melakukan operasi caesar, pastikan Anda dan dokter bisa berkomunikasi dengan baik. Tak cukup dengan hal itu, Anda juga perlu membangun rasa percaya satu sama lain dengan tim medis.

Namun komunikasi dan rasa percaya itu tak terjalin dengan baik di sebuah rumah sakit di Singapura. Seorang dokter senior bernama Lee Kim Kwong, harus menerima sanksi karena pernah melakukan operasi caesar yang tidak sesuai prosedur dan menyakitkan pasiennya.

Hal ini terkait dengan operasi caesar yang dilakukannya pada tahun 2010 lalu. Saat itu ia punya jadwal melakukan operasi caesar pada pukul 8 pagi tanggal 17 Agustus 2010. Namun sebelumnya, petugas bius bernama Dr. Lim Eng Siong sudah memberi anestesi pada pasien pukul 7.40 pagi.

Setelah Dr. Lee datang, wanita yang dibius ini mengatakan bahwa ia masih bisa merasakan sesuatu di kakinya. Namun pada pukul 8.20, saat Dr. Lee mulai membedah perut wanita tersebut, wanita ini menjerit sejadi-jadinya.

Rupanya obat bius yang diberikan belum sepenuhnya bereaksi. Dr. Lim yang mengetahui hal ini segera memberi biusan lagi selama 1 menit. Dalam waktu yang genting dan kesakitan ini, bayi wanita tersebut akhirnya lahir pukul 8:23 dan operasi selesai dilakukan pukul 8.45.

Namun urusan dokter ini tak berhenti di ruang operasi, karena ternyata kesalahan prosedur ini membawanya pada kasus di pengadilan. Dr. Lee bekerja di Lee Women's Clinic & Surgery dan atas kesalahannya ia didenda sebesar $ 10.000 atau sekitar Rp 100 juta dan mengalami skors masa kerja.

Well, melahirkan memang menjadi hal yang sangat vital. Pastikan Anda mempersiapkan kelahiran si kecil dengan seksama agar tak mendapatkan pelayanan persalinan yang mengecewakan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading