Sukses

Parenting

Bunda, Yuk Ajari Bayi Berenang Dengan Cara Yang Aman

Renang merupakan olahraga yang menyehatkan. Jika dahulu anak-anak diajarkan berenang sejak usia balita, kini pun para orang tua antusias mengajak bayi di bawah usia 1 tahun untuk berenang.

Mengajarkan bayi berenang tentunya memerlukan persiapan khusus. Keselamatan bayi saat di dalam air adalah hal utama yang harus diperhatikan orang tua. Dilansir oleh pregnancyandbaby.com, berikut ini tips keselamatan untuk bayi yang akan belajar berenang:

    Jaga Akses Bayi Menuju Kolam

    Sekalipun bayi tidak merangkak lagi, penting untuk selalu menjaga akses yang mengarah ke kolam. Jika Anda memiliki jacuzzi atau kolam ikan, pastikan memiliki pagar yang mengelilingi area dengan baik. Bagi orang tua, wajib untuk menjaga bayi dalam jangkauan saat dalam kolam renang karena sekalipun tinggi air kurang dari dua inci, bayi bisa tenggelam karenanya.

    Perlindungan Kulit

    Jika Anda khawatir dengan kenyamanan kulit bayi saat menggunakan tabir surya, Anda dapat mencari cara lain. Jaga bayi agar tidak terkena sinar matahari selama jam puncak yaitu jam 10.00 hingga 16.00. Pakaikan pakaian bayi dan pakaian renang serta topi dan kacamata hitam untuk menghindari sunburn pada bayi.

    Daftarkan Bayi Untuk Pelajaran Berenang

    Memperkenalkan bayi ke air di usia muda akan membantunya mengurangi kecemasan dengan air. Hal ini juga membantunya mengembangkan kesehatan tubuh dengan olahraga air. Bimbingan yang tepat sangatlah diperlukan dalam hal keamanan dan cara berenang yang baik untuk bayi.

Di masa keemasan ini, bayi akan lebih mudah diarahkan dan dibentuk pola pikirnya. Salah satu kesempatan yang tak boleh dilewatkan adalah dengan mengajarinya berenang. Apakah Anda mengajarkan berenang pada bayi Anda? Yuk bagikan tips dan pengalaman seputar pelajaran dan keselamatan renang bayi dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading