Sukses

Parenting

5 Daftar Manfaat Sehat Kapsul Minyak Ikan

Ladies, bagi Anda yang vegetarian, mungkin tidak bisa mencukupi beberapa kebutuhan lemak sehat yang hanya didapat dari daging binatang seperti asam lemak omega-3 dari ikan. Padahal asam lemak omega-3 ini sangat penting dan dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Agar tetap bisa memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3, Anda tidak perlu khawatir, karena bisa diganti dengan kapsul minyak ikan. Selain kandungannya lebih tinggi, juga mudah didapat tanpa menimbulkan risiko keracunan merkuri. Meski begitu, banyak yang belum tahu apa saja manfaat di balik minyak ikan dan asam lemak omega-3.

Oleh karena itu, www.stylecraze.com mengungkapkan bahwa ada paling tidak tujuh manfaat sehat yang bisa didapat dengan konsumsi minyak ikan, antara lain adalah

1. Menurunkan kadar trigliserida
Trigliserida adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah, dan jika jumlah trigliserida lebih tinggi dari jumlah standar, maka Anda bisa meningkatkan risiko sindrom metabolik seperti diabetes dan penyakit jantung. Cukup konsumsi satu butir kapsul minyak ikan dapat menurunkan sebanyak 50% trigliserida dalam tubuh.

2. Mengurangi tekanan darah tinggi
Asam lemak omega-3 terdiri dari Asam Eicosapentaenoic (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA), yang dikenal memainkan peran penting dalam melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar. Asam lemak omega-3 juga memiliki anti-koagulan dan anti-inflamasi yang menjaga pembuluh darah normal.

3. Mencegah penyakit jantung
Karena minyak ikan dapat menurunkan trigliserida dan tekanan darah tinggi, secara otomatis juga mencegah terjadinya penyakit jantung atau penyakit kardiovaskuler lainnya seperti stroke dan aterosklerosis.

4. Menjaga kesehatan tulang
Minyak ikan juga mampu mencegah osteoporosis karena kandungannya yang tinggi akan asam lemak omega-3 yang dapat memperkuat kepadatan tulang. Orang dengan rheumatoid arthritis bisa mengonsumsi minyak ikan secara rutin untuk memperbaiki kesehatan tulang dan sendi.

5. Mengurangi risiko kanker
Minyak ikan yang menjadi sumber asam lemak omega-3, mampu merangsang pertumbuhan sel-sel normal dan sehat dalam tubuh dan mencegah mutasi sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel abnormal seperti tumor dan kanker.

Bahkan minyak ikan juga dapat mencegah diabetes tipe 2, mencegah masalah kehamilan seperti kelahiran cacat pada bayi dan juga dapat mempercantik kulit. Jadi, meskipun Anda tidak bisa makan ikan, Anda tetap bisa sehat dengan konsumsi kapsul minyak ikan, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading