Sukses

Parenting

Beragam Manfaat Kandungan Sayur Bersayap Bernama Kecipir

Jika Anda merupakan pecinta sayur-sayuran atau mungkin juga vegetarian, maka sayur yang satu ini pantas dicoba. Selain karena cukup mudah di dapat di pasar, manfaatnya juga sangat banyak untuk kesehatan.

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, bahwa kacang kecipir paling tidak memiliki 5 manfaat yang sangat baik untuk kesehatan Anda, antara lain adalah

1. Rendah kalori
Kacang kecipir termasuk sayur rendah kalori. Diperkirakan 100 gr kecipir mengandung sekitar 49 kalori dan ini juga kaya serat sehingga sangat baik untuk Anda yang sedang diet.

2. Lemak sehat
Tubuh tetap memerlukan lemak untuk menjaga keseimbangan hormon dna metabolisme, dan kecipir dapat memberi asupan lemak yang sehat. Kacang bersayap ini memiliki berbagai macam lemak jenuh, mono lemak jenuh, dan lemak tak jenuh ganda, yang semuanya dibutuhkan tubuh.

3. Kaya asam folat
Jika Anda sedang hamil, maka sangat baik mengonsumsi segala makanan kaya akan folat, termasuk kecipir. Folat diperlukan dalam sintesis DNA dan pembelahan sel, juga mencegah cacat kehamilan dan menjaga perkembangan sehat janin.

4. Sumber vitamin
Jika Anda mencari sayur yang mampu melengkapi kebutuhan vitamin harian Anda, maka kecipir adalah salah satunya. Ini karena kecipir kaya vitamin C dan A sebagai antioksidan kuat sekaligus dapat menjaga kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan DNA. Selain itu juga mengandung vitamin B dan E yang dapat menjaga vitalitas tubuh, suasana hati, dan energi.

5. Tinggi protein
Kecipir juga kaya protein, bahkan sama banyaknya dengan kedelai. Jadi, jika Anda sedang diet dan ingin mendapatkan energi yang cukup, Anda bisa mengonsumsi kecipir untuk memenuhi kebutuhan protein nabati.

6. Kaya kalsium
Selain vitamin, kecipir juga memiliki beberapa mineral penting, salah satunya adalah kalsium dan fosfor. Kedua mineral tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi, dan juga membantu memenuhi kebutuhan energi saat Anda sakit.

Jadi, itu tadi kandungan sehat dalam sayur kecipir. Meski memang tidak populer seperti sayur lain, tapi kecipir sangat bisa dijadikan referensi sayuran yang patut dikonsumsi, Ladies. Jika Anda bingung mau mengolah kacang kecipir seperti apa, cukup potong sesuai selera dan rebus begitu saja, bisa dimakan sebagai sayur pecel atau sup.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading