Sukses

Parenting

Ibu Sibuk Bekerja, Anak Belanja Barang Mahal Lewat iPadnya

Ini adalah salah satu pelajaran bagi orang tua yang sering menjejali anak mereka dengan gadget online. Di mana gadget tersebut bisa dipencet oleh sang anak dan secara tak langsung membuat mereka belanja di internet dengan jumlah yang tak Anda kira. 

Ini adalah kejadian nyata yang terjadi di Fujian, China. Seorang ibu membiarkan anaknya bermain-main dengan iPad karena mengira sang anak akan memainkan games kesukaannya seperti biasa. Sementara itu, ia meninggalkannya untuk melakukan pekerjaan seperti biasa. 

Namun, alangkah kagetnya ibu ini. Tak berapa lama kemudian ia mendapatkan email konfirmasi pembelian barang dengan nominal harga yang sangat mahal. "Aku tidak percaya sampai aku mendapatkan sendiri notifikasi pembeliannya," kata ibu tersebut. 

Dengan rasa malu dan menyesal, wanita itu pun mengembalikan barang yang telah dibeli anaknya. Ia berjanji hal yang sama tidak akan terulang kembali. 

Kejadian ini bukan pertama kalinya. Seorang ibu di Shandong menghabiskan sekitar 10000 yuan atau lebih dari Rp 15 juta. Sang ibu mengira kalau kartu kreditnya dicuri orang. Ternyata karena anaknya sendiri yang belanja lewat iPad yang ia sodorkan sebagai mainan. 

Nah lho. Serem juga kan kalau ada bon biaya tak terduga karena keteledoran kita? Agar tak mengalami resiko kehabisan pulsa dan kebobolan belanja seperti di atas, dampingi anak Anda saat bermain apapun, terutama gadget online. Lebih seru lagi kalau Anda dan si kecil bisa menghabiskan waktu bermain di luar bersama. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading