Sukses

Parenting

Alasan Tersembunyi Perempuan harus Makan Sehat saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Hamil memang menjadi pengalaman baru yang akan memberikan banyak kejutan bagi setiap perempuan dewasa. Salah satu hal yang perlu dipastikan adalah menjaga kehamilan sehat dengan makan makanan sehat.

Seperti sudah menjadi hal yang umum, bahwa asupan nutrisi yang baik hanya bisa didapat dari makanan sehat. Namun apa alasan lain ibu hamil perlu makan sehat selama hamil? Dilansir New Parent, mengonsumsi makanan sehat bukan hanya menyangkut kesehatan fisik, namun juga mental anak di masa depan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American Academy of Child and Adolescent Psychiatry (JAACAP) menemukan bahwa ibu hamil yang makan makanan tidak sehat (junk food) akan meningkatkan risiko anak mengalami gangguan mental dan emosional dalam lima tahun pertama usianya.

Penelitian secara spesifik meneliti pengaruh makanan tidak sehat yang dikonsumsi ibu selama kehamilan terhadap perkembangan kesehatan anak. Ketua penelitian Felice Jacka, Ph.D., mengatakan bahwa secara fisik anak juga akan lebih berisiko mengembangkan penyakit jantung dan diabetes saat dewasa. Karena itu, penting sekali makan makanan sehat selama hamil. 

Jadi, bukan hanya untuk kepentingan kesehatan ibu hamil saja, tapi lebih kepada kesehatan anak ya Moms. Jangan abaikan saran dokter untuk makan sehat mulai sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading