Sukses

Parenting

Alika, Hobi Baru Keliling Dunia Dengan Keluarga

Ladies, melakukan perjalanan keliling dunia dan menjelajahi tempat-tempat baru serta mencicipi setiap kuliner yang memanjakan lidah, dapat memberikan banyak manfaat dalam hidup Anda loh. Selain mengenal banyak budaya dan teman baru, traveling juga bisa membentuk pola pikir yang jauh lebih baik, dan tentunya juga menambah wawasan Anda.

Banyak manfaat yang didapat dengan melakukan perjalanan keliling dunia, yaitu seperti mengurangi stress, meningkatkan keterampilan sosial, tetap fit dan juga mencapai tujuan dalam daftar perjalanan Anda sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri.

Seperti mantan personil girl band Princess bernama Alika. Wanita cantik ini senang sekali dengan traveling apalagi bersama keluarga tercinta. Beberapa hari yang lalu Alika mengunjungi negara-negara yang memiliki sejarah dan pemandangan yang indah seperti Turki, Yunani, London dan Paris dengan menghabiskan waktu selama 18 hari lamanya. Wow seru kan.

Copyright by Vemale.com

“Aku kemarin sama keluarga pergi pertama ke Istanbul, terus ke Turki, terus aku ke Yunani, terus ke Paris, dan ke London. Selama 3 mingguan ya 18 hari-lah,” ungkap Alika kepada tim Vemale di Senopati Jakarta Senin 1 September 2014 lalu.

Alika tertarik untuk pergi ke Turki karena melihat banyak wisatawan yang datang ke sana. Ia juga ingin sekaligus melihat keindahan negara Islam tersebut dengan melihat masjid dan museum bersejarah di sana.

“Tertarik banget ke Turki karena lihat banyak orang yang ke sana. Negaranya tuh bagus banget, indah banget. Kalau di sana banyak sejarahnya juga, sejarah Muslim karena di sana mayoritas banyak yang Muslim kan banyak masjid banyak museum-museum, jadi aku datang ke situ,” tuturnya.

“Kebalikannya, kalau di Yunani banyak sejarah-sejarah Kristen, kan banyak gereja-gereja tua,” tambah Alika yang salah memakai kostum rok dan sweater saat di Paris yang cuacanya sedang dingin dan hujan.

Copyright by Vemale.com

Alika sendiri sangat menyukai tempat yang penuh keramaian, dan secara pribadi ia lebih senang mengunjungi London, karena selain memiliki panorama alam yang indah, tempat ini dijuluki juga sebagai kota romantis.

“Aku personally lebih suka ke London karena rame dan aku lebih suka tempat ramai dan dingin, sedangkan kebalikannya di Yunani, lagi panas banget sampai aku hitam banget sekarang,” ujarnya.

Sebagai wanita yang ingin mengetahui sejarah dan cerita setiap negara, Alika memilih traveling sebagai hobi barunya. Namun tujuan utamanya adalah berkeliling dunia, karena ingin mencoba makanan khas dari setiap negara.

“Suka sih traveling karena siapa sih yang gak suka lihat tempat-tempat bagus dan karena aku kan sukanya nyobain makanan, jadi kalau ke Turki suka nyobain kebab asli dari sana, kalau ke Yunani ada makanan kaya sate gitu enak banget, ya nyobain makanan,” kata Alika.

Copyright by Vemale.com

Berikut ini tips dari Alika untuk Anda yang ingin memulai traveling seperti dirinya. Yang pertama adalah persiapan yang paling penting jangan salah kostum, jadi Anda harus tahu dulu cuaca di sana seperti apa, jangan sampai di sana cuaca dingin tapi Anda membawa pakaian yang salah.

Kedua, bawa sepatu yang pas dan enak, misalnya snickers atau boots untuk cuaca yang dingin. Ketiga, do something search biar ga salah tempat jadinya muter-muter terus buang-buang waktu.

Nah Ladies, tidak ada salahnya menghibur diri dengan melakukan perjalanan jauh ke luar negeri loh seperti Alika, dan jangan lupa juga tips jitu dari Alika ini ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading