Sukses

Parenting

Supaya Tidak Tabrakan, Ada Trotoar Khusus Untuk Penggila Smartphone di China

Saat sedang berjalan di trotoar, pernahkah Anda ditabrak secara tidak sengaja oleh orang yang sedang asyik dengan smartphone-nya? Kejadian ini seringkali terjadi pada orang-orang yang selalu menunduk ketika berjalan karena asyik sendiri dengan smartphone-nya. Jika sudah begini, mungkin pemerintah Indonesia bisa meniru negara China.

Beberapa jalur trotoar di daerah Chongqing, China menunjukkan simbol yang cukup untuk. Dalam jalur khusus pejalan kaki tersebut ada gambar ponsel dan arah panah. Trotoar yang seharusnya menjadi satu jalur dibagi menjadi dua, satu jalur untuk mereka yang jalan santai tanpa repot memegang smartphone, jalur satunya lagi untuk mereka yang sering menunduk karena asyik dengan smartphone-nya, dilansir oleh rocketnnews24.com.

Foto: copyright rocketnews24.com

Dalam berita lokal di China, pemerintah setempat memberlakukan trotoar khusus agar tidak terjadi tabrakan antar pengguna jalan biasa dan mereka yang selalu sibuk dengan smartphone-nya. Hal ini sudah jadi rahasia umum bahwa terlalu asyik berkutat dengan smartphone bisa membuat seseorang tak peduli sekitarnya bahkan menabrak orang-orang yang sedang berjalan.

Tidak hanya di China, pada bulan Juni tahun lalu, National Geographic membuat percobaan di Washington DC dengan membagi trotoar antara pengguna smartphone dan yang tidak. Laporan menunjukkan bahwa cara tersebut cukup ampuh dan tidak membuat pengguna jalan merasa terganggu oleh mereka-mereka yang terlalu sibuk melihat layar handphone atau tablet.

Wah wah.. apakah cara ini bisa diterapkan di Indonesia?

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cute, Tapi Celana Dalam Dengan Pembalut Ini Khusus Untuk Pria
Artikel Selanjutnya
Ingin Terbang ke Paris Bersama Hello Kitty? Bersiaplah Mulai Sekarang