Sukses

Parenting

Chelsea Islan, Sadar Akan Bahaya Kanker Payudara Karena Ibunda

World Health Organization atau WHO mengatakan bahwa saat ini kanker payudara tercatat sebagai kanker peringkat pertama yang diderita wanita, baik di negara maju maupun negara berkembang. Hampir 220,000 wanita di seluruh dunia positif terdiagnosis kanker payudara stadium lanjut. Pada tahap stadium 3, terdapat potensi jaringan kanker bermetastase, yang artinya adalah dapat menyebar pada organ tubuh lainnya apabila tidak segera ditangani.

Hal tersebut juga dialami oleh artis cantik Chelsea Islan dalam kehidupan keluarganya. Ibunda Chelsea, Samantha Barbara, setahun yang lalu terdiagnosis terkena kanker payudara. Ia sebagai seorang anak merasa sedih mendengar berita itu, akan tetapi Chelsea tak terpuruk dengan kesedihannya, ia justru mendukung sang bunda.

"Kalau untuk saya, pastinya sebagai anak, pertama kali dengar kaget dan sedih juga, tapi kalau kita terus berpikir positif pasti akan baik-baik saja, karena mami juga suruh aku untuk berpikir positif," ucap Chelsea kepada tim Vemale di kawasan Senayan Jakarta 29 Oktober 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Menurutnya, ia juga banyak belajar dari sang ibu yang telah berhasil melawan penyakit kanker payudara. Ibundanya kini malah aktif menjadi Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia. Maka dari itu, Chelsea pun mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap risiko kanker payudara. Tidak ketinggalan ia juga aktif dalam berbagai macam kegiatan sosial.

"Saya di sini ingin mensuport generasi muda, agar mereka sadar bahwa kanker payudara itu tak hanya menyerang ibu-ibu saja tetapi anak-anak muda juga banyak. Makanya saya ingin mereka sadar bagaimana cara mencegah itu semua," katanya.

Copyright by Vemale.com
Bukan hanya mendukung dan mendorong anak-anak muda sadar bahaya kanker payudara, Chelsea pun mempunyai cara tersendiri bagaimana ia mendukung ibunya dalam melawan kanker payudara. Bahkan ia sangat senang bila melihat maminya bahagia.

"Salah satu cara mensuport mami adalah buat ia bahagia. Karena bila bahagia akan membantu mengurangi risikonya itu sendiri, namun sebaliknya, bila dijalani dengan kesedihan justru akan lebih cepat membuat sel-sel tersebut menyebar," tutup Chelsea.

Itu dia pengalaman Chelsea tentang kanker payudara. Bila di sekeliling Anda ada yang terdiagnosis kanker payudara, langkah tepat yang perlu Anda lakukan salah satunya adalah membuat orang tersebut merasa bahagia ya, seperti yang dilakukan Chelsea Islan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading