Sukses

Parenting

Aku Rela Jadi Sansak Tinju dan Dipukuli Demi Kesembuhan Anakku

Seorang anak adalah segalanya bagi orangtua. Tak jarang orang tua rela berkorban apapun demi anaknya. Pengorbanan yang tiada batas ini pun dilakukan Xia Jun, seorang pria berusia 30 tahun asal Sichuan, Cina. Seperti dilansir dari stomp.com.sg putra Xia Jun bernama Guo Guo yang berusia 2 tahun divonis menderita leukimia myeloid akut. Dokter memvonis usianya tinggal dua setengah tahun lagi.

Keterbatasan biaya membuat Xia Jun memutar otak mencari cara demi mendapatkan uang untuk pengobatan anaknya. Sebelumnya ia telah mendatangi 3 rumah sakit dan telah dijadwalkan untuk melakukan transplantasi sumsum bagi anaknya. Namun, biaya untuk transplantasi yang begitu besar sejumlah 700 ribu yuan atau senilai 1,2 miliar rupiah. Akhirnya Xia mencari cara untuk mengumpulkan uang dengan menjadi sansak atau karung tinju hidup.

Aksi Xia di depan stasiun | foto: copyright stomp.com.sg

Xia Jun memutuskan untuk berdiri di depan stasiun, berbekal kardus yang ditempeli foto dan surat diagnosis putranya. Tak lupa ia mengenakan kaos yang bertuliskan " karung tinju manusia, 10 yuan (Rp. 20 ribu) per pukulan." Sejak aksinya yang unik ini, Xia memperoleh banyak bantuan dari masyarakat. Xia juga mengaku bahwa banyak orang yang datang kepadanya sejak aksinya diberitakan di media. Tak sedikit yang bersedia menyumbang karena terharu dengan upaya Xia. Tidak diketahui apakah orang-orang ada yang tega meninju Xia dan membayarnya.

Banyak orang yang baik hati datang ke rumah sakit untuk melihat anaknya. Xia mengaku, dalam satu hari lebih dari 20 orang datang kepadanya. Banyak dermawan yang memberikan bantuan. Ponselnya pun selalu kehabisan baterai karena banyak orang meneleponnya untuk menanyakan kondisi anaknya. Sejauh ini, Xia telah mengumpulkan uang sebanyak 800 ribu Yuan (Rp. 1,6 miliar), uang yang telah didapatnya ini melebihi kebutuhannya untuk mengobati penyakit anaknya.

Setelah operasi, dokter Guo Guo mengatakan bahwa kondisinya telah membaik, tetapi masih memiliki banyak tahapan sebelum dinyatakan benar-benar sembuh. Selanjutnya Guo akan menjalani setidaknya 2,5 tahun untuk melampaui fase kritis hingga akhirnya benar-benar sembuh. Untuk kelangsungan hidupnya di masa depan, sejumlah donatur siap memberikan pekerjaan bagi Xia setelah pengobatan ini selesai.

Xia menjenguk anaknya | foto : copyright stomp.com.sg

Dari kisah ini menunjukkan betapa besar pengorbanan seorang ayah demi kesembuhan dan kesehatan anaknya. Semoga Guo selanjutnya selalu diberikan kesehatan dan keluarga bapak Xia Jun dapat hidup bahagia.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading