Sukses

Parenting

Jadi Ibu Deswita Maharani Siap Berikan ASI Eksklusif

Kebahagiaan sedang dirasakan oleh presenter cantik Deswita Maharani. Tepat pada pukul 07.38 pada tanggal 2 Januari 2015 ia melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki.

Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (2/1), Setelah melahirkan anak pertamanya melalui proses caesar di Rumah Sakit Ibu Anak Kemang medical Center Deswita Maharani langsung menjalani proses Inisiasi Menyusui Dini (IDM). Deswita menidurkan anak laki-lakinya yang bernama Kabay Anaking Maryadi mencari puting susunya.

"Setelah melahirkan, Deswita langsung melakukan IMD karena di rumah sakit memang melakukan hal itu kepada pasiennya," jelas Rere manager Deswita saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/1).

Proses tersebut diharuskan karena menjadi kontak kulit awal bayi dan ibunya. Sebagai suami, Ferry punya peran penting dalam proses IMD. "Dukungan suami kepada Deswita untuk IMD sangat baik. Terlihat usahanya untuk melakukan hal tersebut setelah melahirkan," pungkas Rere.

Deswita pun siap untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak pertamanya, buah cintanya dengan Ferry Maryadi. Salah satunya adalah, dia akan memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif selama 6 bulan kepada Kabay.

"Deswita memang berniat berikan ASI eksklusif. Rencananya lebih dari enam bulan, mungkin dua tahun," ujar Rere.

Agar produktivitas ASI-nya tidak terganggu, Deswita mulai mengonsumsi makanan yang bergizi. Begitu juga dengan sayur-sayuran yang dikonsumsinya. Ferry pun tidak mau ketinggalan perannya sebagai suami, dirinya selalu mengingatkan ke Deswita untuk mengonsumsi makanan-makanan bergizi.

Wah, selamat ya untuk Deswita dan Ferry, semoga putranya tumbuh menjadi bayi yang sehat dan berbakti pada orang tua. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading