Sukses

Parenting

Orang Tua Lalai, Balita 2 Tahun Terjebak di Mesin Cuci Selama 1 jam

Anak-anak selalu penasaran dengan hal-hal baru. Kadang, mereka belum tahu apa bahaya yang bisa terjadi. Kejadian tangan terjepit pintu, kaki terjepit eskalator dan sebagainya sangat sering terjadi pada anak-anak. Tidak jarang, kejadian itu mengakibatkan luka serius dan membuat anak trauma.

Seorang bocah perempuan di China terjebak dalam mesin cuci selama satu jam. Bocah berusia dua tahun itu berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Tabung pengering berhasil dikeluarkan dari dalam mesin cuci bersama sang bocah di dalamnya | foto: copyright buzzfeed.com

Seperti dilansir dari buzzfeed.com, kejadian mengejutkan ini berawal ketika bocah yang tinggal di Hohhot, China, naik ke dalam mesin cuci untuk mengambil mainannya. Kemudian ia terjepit di dalam mesin pengering.

Sang ibu saat itu sedang berada di luar rumah untuk menjemur pakaian. Ia mendengar jeritan anaknya dari dalam rumah.

Saat mengetahui anaknya terjebak di dalam mesin cuci, keluarganya segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Untuk melihat proses penyelamatan balita tersebut bisa Anda lihat pada video dibawah ini.

video: copyright youtube.com/cctv news

Sesampainya di rumah bocah malang itu, para petugas pemadam kebakaran langsung memotong mesin cuci tersebut dengan gergaji dan gerinda.

Sang ibu terlihat sangat khawatir melihat gerinda sudut yang digunakan untuk memotong mesin cuci. Petugas pemadam kebakaran mengatakan jika alat tersebut cukup aman. Petugas akhirnya berhasil melepaskan tabung sehingga si anak lebih mudah untuk dikeluarkan.

Seorang juru bicara pemadam kebakaran mengatakan jika anak kecil tersebut tidak takut sama sekali. Ia sangat senang melihat banyak petugas kebakaran yang masuk ke rumahnya.

Untungnya mesin cuci tersebut tidak dalam keadaan menyala. Setelah satu jam, petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan bocah itu tanpa terluka sedikit pun. Sang ibu merasa lega meskipun akhirnya dia harus membeli mesin cuci baru.

Sang bocah akhirnya berhasil dikelaurkan dari dalam tabung mesin cuci | foto: copyright buzzfeed.com

Bagi Anda para orang tua, selalu awasi anak-anak Anda. Tempat-tempat yang dianggap aman justru seringkali menyimpan bahaya. Ajari juga anak Anda untuk tidak menyentuh atau melakukan aksi tertentu yang bisa membahayakan dirinya. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk semakin waspada.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading