Sukses

Parenting

5 Ciri Istri Malas

Menjadi seorang istri adalah hal yang luar biasa. Luar biasa bahagia, luar biasa juga capeknya. Dalam posisi apapun, baik istri bekerja atau ibu rumah tangga, keduanya punya tantangan sendiri-sendiri sesuai porsinya. Baik bekerja atau ibu rumah tangga, seorang istri dituntut untuk rajin dan tidak boleh malas. Jika istri rajin, rumah tertata, anak-anak terjaga, suami bahagia.

Kabar sedihnya, tim Vemale sering mendapat pertanyaan dari para pria yang mengeluh bahwa istri mereka sangat malas. Para pria ini tidak mengharuskan istri mereka sangat rajin bangun jam 3 pagi dan mulai beres-beres rumah, namun ada beberapa hal yang membuat para pria menganggap istri mereka malas.

Inilah rangkuman yang didapat Vemale dari beberapa sahabat pria yang sudah menikah. 

(vem/yel)

Istri Membiarkan Rumah Berantakan

Rumah yang terlalu rapi kabarnya bisa membuat keluarga tidak hangat, namun bukan berarti rumah boleh berantakan dan tidak dirapikan selama berminggu-minggu. Rumah adalah tempat Anda sekeluarga pulang. Para pria sering mengeluhkan makin pusing saat pulang ke rumah setelah pulang kantor.

Melihat tumpukan piring di wastafel bekas makan siang (bahkan bekas sarapan) yang belum dicuci dan menimbulkan bau, mau mandi tapi lantai kamar mandi licin plus air di bak kosong (padahal PDAM tidak mati), belum lagi kamar yang berantakan dan tidak tertata sama sekali. Suasana berantakan ini sering membuat pria tidak betah dan menganggap istri mereka malas.

Anak Makin Tidak Terurus

Anak-anak selalu aktif dan sulit meminta mereka bersih setiap saat. Namun ingatlah, seaktif-aktifnya anak, jangan sampai mereka tampak tidak terawat. Baju anak yang sudah sobek, warnanya pudar dan sudah waktunya dibuang sebaiknya tidak dipakaikan lagi. Seringkali suami senewen melihat istrinya malas untuk sekedar memilihkan baju untuk anak.

Belum lagi jika anak pilek, cairan di hidung dibiarkan mengering. Atau saat anak sakit, si ibu malah asyik Facebook-an dan membiarkan anak yang butuh bubur. Biasanya suami akan jengkel dalam kondisi ini, sebab mengurus anak adalah tanggung jawab berdua. Jika istri malas, anak cenderung tidak terawat.

Lebih Sering Nonton TV dan Main Handphone

Bersantai itu boleh banget, bahkan diharuskan agar tubuh rileks. Namun yang menjadi curahan hati para pria adalah para istri yang lebih memilih nonton TV atau handphone ketimbang merapikan rumah atau memasak untuk mereka. Mata selalu tertuju pada smartphone padahal kompor sudah waktunya dimatikan. Istri tetap saja nonton TV walaupun setumpuk baju menanti untuk dicuci.

Kadang para pria gemas melihat istri mereka malas-malasan sementara banyak hal di rumah yang harus dibereskan, belum lagi anak-anak yang dibiarkan main sembarangan atau buang air tidak pada tempatnya akibat si istri lebih asyik dengan teman Facebook-nya. Kami tidak sedang me-lebay lho, mayoritas pria mengeluhkan hal ini pada kami.

Penampilan Suami Makin Berantakan

Kenapa pria yang sudah menikah selalu tampil keren? Karena ada istri yang (sering cerewet membenahi penampilan suaminya. Jadi jika Anda salah satu yang cerewet soal penampilan suami, berbahagialah. Sebab ada banyak pria yang mengeluh karena si istri terlalu cuek dan tidak mengurus mereka dengan baik. Walau pria sering cuek, mereka kadang malu kalau bertemu teman dan diejek, “Berantakan banget baju kamu, istri lagi pergi kemana emangnya?”

Karena itulah, pria sering menganggap istri mereka malas jika terlalu cuek dengan penampilan suami. Akan lebih parah lagi jika si wanita juga cuek dengan penampilan diri sendiri. Pria adalah pecinta keindahan, mereka sering kecewa bila sang istri tampil berantakan saat datang ke acara formal atau undangan pernikahan. Berdandanlah natural dan pakai baju yang anggun, suami Anda pasti makin sayang.

Suami Mulai Komplain

Dan bila suami sudah di tahap batas kesabaran, biasanya mereka akan mulai mengeluh. Keluhan ini macam-macam, mulai dari keluhan halus seperti:

“Kok rasa-rasanya rumah makin berantakan ya?”

atau..

“Kangen deh sama rumah yang wangi setiap aku pulang kerja,”

Jika Anda sudah mendapat keluhan halus seperti ini, jangan langsung kesal. Lihatlah di sekitar Anda, apakah rumah sudah rapi? Apakah Anda beberapa waktu ini makin cuek dan bermalas-malasan?

Ada juga suami yang langsung mengungkapkan isi hatinya dengan cara yang lebih tegas. Kalau sudah begini, coba bercermin dan tenangkan pikiran. Jika memang benar apa yang dikeluhkan suami, mulailah berbenah sikap.

Rumah tangga adalah tanggung jawab bersama. Jika Anda menuntut suami kerja keras dan pulang dengan uang yang mensejahterakan keluarga, maka jadilah istri yang rajin. Kehidupan makin mudah dengan adanya rice cooker, tidak perlu menimba air dan sebagainya. Jika kesulitan, buatlah jadwal harian, apa yang harus dirapikan, apa yang harus dibersihkan. Poin-poin apa yang harus diperhatikan setiap hari. Ada aplikasi ini di handphone Anda, manfaatkanlah.

Percaya deh, istri yang rajin akan jadi kebanggaan suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading