Sukses

Parenting

Anak Susah Makan Bisa Anda Siasati Dengan Tips Ini

Susah makan tentu sering terjadi pada anak, terutama anak-anak yang masih balita. Jika hal ini terjadi, tentu Anda sebagai seorang ibu akan merasa panik dan juga merasa sangat sedih. Rasa khawatir selalu muncul pada setiap orang tua ketika melihat si kecil susah makan. Ketika anak susah makan, nutrisi dalam tubuhnya tentu tidak bisa terpenuhi semuanya dan ini bisa berpengaruh buruk terhadap tumbuh kembangnya. Agar anak kembali menyukai makan, dilansir dari pbs.org, inilah beberapa tips cerdas yang bisa Bunda lakukan.

    Sabar Dan Terus Mencoba

    Jadilah Bunda yang sabar dan terus mencoba serta telaten saat menyuapi anak. Usahakan untuk tidak putus asa membuat si kecil mau makan makanan yang Anda berikan. Berikan si kecil dukungan agar ia menyukai makanannya.

    Ciptakan Suasana Menyenangkan

    Ketika si kecil makan, cobalah untuk selalu menciptakan suasana menyenangkan untuknya. Buat suasana makan sebagai kegiatan yang menyenangkan dan bahagia untuknya. Cobalah untuk selalu tersenyum meskipun anak susah makan. Jika Anda memarahi anak ketika dia susah makan, hal ini bisa membuatnya lebih benci dengan kegiatan makan.

    Makanan

    Pastikan memberikan makanan yang disukai anak dan terpenuhi nutrisinya setiap hari. Hindari memberikan makanan yang sama setiap hari kepada si kecil, hal ini bisa membuatnya bosan dan susah makan. Pastikan makanan yang Anda berikan kepadanya memiliki rasa yang enak. Variasikan makanan yang Anda berikan kepada anak. Selalu pastikan nutrisi yang terkandung pada setiap makanan yang Anda berikan kepada si kecil.

    Kebersihan

    Kebersihan makanan ataupun tempat makan juga sangat berpengaruh terhadap nafsu makan anak. Pastikan bahwa makanan dan tempat makan untuk anak selalu bersih. Selain berpengaruh pada nafsu makan, kebersihan juga akan menjamin kesehatan anak.


Itulah cara mudah dan cerdas agar anak tidak lagi susah makan. Tidak ada salahnya Anda mengajak anak jalan-jalan di taman agar makannya lebih menyenangkan. Menyiapkan makanan yang dibentuk unik dan menarik, disinyalir juga mampu membantu buah hati lebih mudah dan suka dengan makanannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading