Sukses

Parenting

Jadi Duta Rumah Sakit China, Joy Tobing Belajar Bahasa Mandarin

Penyanyi yang memiliki suara khas dan indah, Joy Tobing, memiliki kesibukan lain selain di panggung hiburan. Ibu satu anak ini dipercaya menjadi Duta Ambassador tepat di hari peringatan Women's Day 8 Maret.

Joy diberi tugas untuk mengedukasi masyarakat tentang pengobatan yang menggabungkan metode klinis dan alami di rumah sakit Guangzhou Meio, Cina-Tiongkok. Tak hanya itu saja, ia pun jadi belajar banyak tentang kesehatan seperti solusi pengobatan kanker tanpa kemoterapi.

"Pertama-tama aku bisa yakini karena ini anugerah Tuhan, tahun 2013 aku diundang ke rumah sakit Guangzhou untuk melihat metode di sana dan sekarang aku ditunjuk sebagai duta," kata Joy saat ditemui Vemale pada acara Seminar Kesehatan di Pecenongan Jakarta Pusat Minggu 8 Maret 2015.

Selain itu, jebolan Indonesia Idol sesion pertama ini mengaku tidak bisa berbicara bahasa Mandarin, sehingga ia pun belajar tersebut, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik dengan pihak rumah sakit terkait.

"Aku ga bisa bahasa Mandarin dan sekarang aku lagi belajar bahasa Mandarin, baru belajar huruf dan bacanya aja udah pusing. Aku sendiri bingung kenapa mereka memilih aku orang Indonesia, aku bersyukur banget," terangnya.

Joy Tobing ditunjuk sebagai Duta Ambassador rumah sakit Guangzhou Meio | foto: copyright vemale/yuni

Menjadi duta bukanlah pekerjaan yang mudah, wanita 35 tahun tersebut pun harus menjaga gaya hidup dengan tanggung jawab terhadap kesehatan dirinya. Dan walau Joy single parent ia pun tetap mempunyai agenda rutin untuk mengontrol kandungan dan kesuburannya.

"Menjaga kesehatan dan kesuburan itu sangat penting walau aku single parent harus setiap bulan jangan disepelein harus dijaga dan di kontrol. Aku kalau tidak sehat bagaimana mengajak orang untuk sehat," tambah Joy.

Selama satu tahun periode, Joy akan menjalani masa kerjanya sebagai Duta Ambassador rumah sakit Guangzhou Meio, ia ingin memberikan yang terbaik dan tetap terus memberitahu kepada orang banyak untuk hidup sehat terutama untuk wanita.

Selamat Joy Tobing semoga para wanita Indonesia semakin sadar akan pentingnya hidup sehat :)

(vem/yun/chi)
;
Loading