Sukses

Parenting

Sibuk Rawat Istri Penderita Kanker, Suami Meninggal Karena Penyakit Yang Sama

Siapa yang tak bangga dan bahagia memiliki pasangan yang sangat sayang dan peduli. Bisa dipastikan, semua orang akan sangat bahagia serta senang akan hal ini. Dilansir dari laman mirror.co.uk, terdapat seorang pria yang sangat mencintai istrinya dan ia pun sangat peduli dengan kesehatan maupun keselamatan sang istri.

Pria tersebut diketahui bernama Robert O'Brien (57). Ia diketahui sangat sayang istri dan ia begitu fokus merawat istri yang sedang sakit kanker. Tapi sayang, karena terlalu fokus merawat istri Philipa (51), pria ini tak sadar jika selama merawat sang istri rupanya ia tengah menderita penyakit yang sama dengan sang istri.

Robert dan keluarga sebelum ia mengetahui tengah menderita kanker | Photo: Copyright mirror.co.uk

Menurut laporan yang ada, beberapa minggu yang lalu pria ini mengalami sakit yang tak biasa pada tubuhnya. Dan setelah melakukan pemeriksaan, ia didiagnosis tengah menderita kanker kantong empedu stadium akhir. Sejak saat itulah, kondisinya semakin buruk hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 10/05/15 karena tak bisa melawan kanker di tubuhnya.

Tentu saja, kematian Robert menimbulkan luka mendalam bagi keluarga. Pasalnya, selama ini pria 57 tahun tersebut dengan sangat tulus dan penuh keikhlasan telah merawat juga mendorong sang istri untuk sembuh dari kanker.

Robert adalah seorang pria yang sangat sayang pada istri dan keluarganya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat ini, sang istri kondisinya telah membaik berkat ketulusan sang suami saat merawatnya. Philipa mengatakan "Robert sangat khawatir tentang kondisi saya. Ia akan memberikan yang terbaik demi kesembuhan saya. Ia adalah orang yang kuat dan tulus. Saya sedih ia telah meninggalkan saya."

Bagi sang istri, Robert adalah seseorang yang luar biasa. Selama Philipa sakit, Robertlah yang merawatnya. Pria tersebut telah menyuapinya untuk makan, membantunya untuk mandi, memastikan ia minum obat dengan teratur, membuatnya tidur nyenyak dan melakukan segala sesuatu di rumah.

Putrinya Emma (28) seorang perawat kesehatan mengatakan "Saya tak pernah tahu ayah mengeluh. Ia adalah seorang yang kuat dan terlihat baik-baik saja setiap hari. Saya sangat kecewa bahwa saya tak tahu bahwa ayah sedang sakit."


Menurut dokter yang memeriksa Robert, ia mengatakan bahwa kemungkinan besar selama ini Robert tak pernah mengeluhkan sakitnya karena ia fokus merawat istri. Saat seseorang terlalu fokus pada suatu hal termasuk orang yang dicintai, sering kali ia akan mengabaikan rasa sakit di tubuh ataupun pikirannya dan enggan mencari tahu sakit yang ia alami.

Robert dan sang istri Philipa | Photo: Copyright mirror.co.uk

Kasihan sekali ya Ladies. Itulah cinta sejati dan cinta yang tulus dari seorang pria kepada istrinya. Semoga saja Philipa bisa segera sembuh dari kanker yang ia derita dan selalu tabah karena telah ditinggal oleh suami tercinta. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda ataupun keluarga, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter saat Anda mengalami keluhan pada kondisi kesehatan Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading