Sukses

Parenting

Ajak Anak Bikin Kebun Mini di Rumah Yuk! Seru dan Kreatif

Kreativitas merupakan salah satu yang harus dikembangkan sejak dini. Cara paling ampuh untuk mengembangkan kreativitas anak tentu saja dengan cara membuatnya melakukan hal-hal yang membutuhkan kreativitas, atau mengajaknya terlibat dalam aktivitas tertentu.

Misalnya berkebun, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com. Ajak anak untuk terlibat dalam suatu proyek pembuatan kebun mini, dan biarkan mereka berkreasi sesuai dengan imajinasi mereka. Yang Anda butuhkan hanyalah peralatan sederhana, serta kreativitas. Mendidik anak, sekaligus berkebun, akan membuatnya berlatih kesabaran. Menanam tanaman, dapat membuat mereka belajar untuk menghargai dan memahami betapa pentingnya proses.

Ini bahan-bahan yang Anda butuhkan:

  • Pot tanaman besar
  • Tanah
  • Tanaman atau bunga (gunakan 2 macam atau lebih)
  • Batuan
  • Rumah burung kecil
  • Peralatan bercocok tanam

Lalu ikuti langkah-langkah berikut:

    Isi Pot dengan Tanah

    Gunakan peralatan bercocok tanam untuk menanam tanaman, atau menanam benih. Lalu letakkan batuan serta rumah burung di atas tanah, dan tata seindah mungkin.

    "Serbuk Ibu Peri"

    Bukan serbuk ibu peri sungguhan sih Ladies, tapi tidak ada salahnya membuat anak-anak lebih bersemangat bukan. Anda bisa menaburkan glitter, sebagai ganti dari serbuk ibu peri, agar kebun mini Anda makin cantik.

copyright Goodhousekeeping.com/Mike Garten

Cantik ya Ladies. Bukan hanya menjadi sarana pengembangan kreativitas anak serta sarana Anda untuk mendidik anak, kebun mini ini juga akan mempercantik rumah Anda. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading