Sukses

Parenting

Jangan Panik! 6 Hal Ini Biasa Terjadi Saat Melahirkan

Melahirkan bukan hal yang mudah bagi siapa pun wanita di dunia ini. Saat melahirkan, mungkin Anda akan kehilangan kontrol terhadap tubuh Anda sehingga melakukan hal-hal yang bukan diri Anda biasanya. Hal-hal buruk tersebut yang membuat dokter menyarankan pasien yang akan melahirkan untuk sesering mungkin mengunjungi kamar mandi. Berikut adalah hal-hal tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com 

  • Buang air besar. Mendorong keluar manusia dari vagina Anda buka hal yang mudah. Ketika mencoba untuk mendorong bayi keluar , itu akan menekan usus dan dengan demikian memungkinkan Anda untuk buang air besar. Hal ini biasa terjadi pada saat melahirkan.
  • Tekanan darah yang terlalu tinggi atau rendah. Tekanan darah Anda berfluktuasi ketika Anda berbaring kesakitan saat proses melahirkan. Beberapa wanita memiliki tekanan darah tinggi, sementara beberapa tidak sanggup dengan rasa sakit sehingga menyebabkan penurunan tekanan. Dianjurkan untuk menjaga tekanan darah Anda dan biarkan diri Anda berada dalam kontrol.
  • Buang air kecil. Selain buang air besar, banyak wanita yang buang air kecil saat melahirkan. Ini adalah salah satu dari banyak hal yang terjadi selama kelahiran anak.
  • Buang angin. Hal menakutkan yang bisa terjadi saat melahirkan adalah kentut. Beberapa wanita menghadapi masalah ini tepat setelah epidural diberikan.
  • Melepaskan plasenta. Plasenta dan kantung ketuban berguna untuk melindungi bayi.. Dan saat bayi lahir, kantung ini juga dikeluarkan. Bagian terburuk adalah melepaskan plasenta dapat terjadi secara spontan atau mungkin memakan waktu selama setengah jam.
  • Mual. Sebagian wanita muntah selama fase transisi melahirkan. Wanita merasa tidak nyaman saat tersebut sehingga membuatnya mual dan muntah.

 

Nah Ladies, itulah hal-hal yang bisa terjadi saat Anda melahirkan. Sungguh besar ya perjuangan untuk menjadi ibu :)

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading