Sukses

Parenting

Mematikan Lampu Saat Berhubungan Intim, Bisa Membantu Anda Cepat Hamil

Perlu kita tahu, bahwa menyalakan lampu saat tidur bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang. Dan salah satu pengaruh cahaya lampu terhadap kesehatan adalah cahaya lampu bisa menurunkan tingkat kesuburan seorang wanita. Para peneliti memperingatkan agar para wanita tidur di bawah lampu yang tidak terlalu terang dan menjaga pola hidup sehat.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, para peneliti bahkan menyarankan agar pasangan suami istri melakukan hubungan intim di kamar yang gelap atau di bawah sinar lampu redup jika ia ingin cepat hamil dan mendapatkan momongan. Para peneliti juga memperingatkan para wanita untuk tidak menyalakan gadget atau alat elektronik lain jika ingin memiliki sistem reproduksi yang sehat. Beberapa peneliti yakin jika lampu menyala tidak baik untuk kesehatan.

Mematikan lamou saat berhubungan intim bisa membuat kualitas hubungan intim makin baik dan Anda pun bisa cepat hamil | Photo: Copyright thinkstockphotos.com

Seorang peneliti bernama Dr Gene Block, dari University of California Los Angeles mengungkapkan

"Dalam kehidupan modern seperti saat ini, kesempatan wanita untuk hamil bisa dibilang semakin menantang dan cukup sulit. Hal ini dikarenakan adanya berbagai gangguan dari lingkungan sekitar yang bisa membuat sistem reproduksinya terganggu. Gangguan tersebut bisa berupa pola makan yang tidak sehat, stres, kurang olahraga dan bahkan cahaya lampu di sekitarnya. Jika sebelumnya penelitian menyebutkan bahaya cahaya lampu bisa membuat seorang berisiko diabetes, depresi dan kanker, kali ini, para peneliti menemukan jika cahaya lampu bisa berpengaruh besar terhadap kesuburan wanita."

Dr Gene Block mengatakan jika penelitian terbaru ini telah dilakukan pada beberapa tikus percobaan. Dari semua tikus, 71 persen tikus percobaan dinyatakan mengalami penurunan kesuburan dan sulit hamil jika mereka berhubungan intim dan tidur di bawah cahaya lampu yang menyala. Ia menjelaskan, "Ada banyak sel dalam tubuh yang terganggu saat seseorang tidur di bawah lampu menyala. Jika Anda ingin cepat hamil dan memiliki momongan, usahakan untuk mematikan lampu saat tidur. Disarankan, Anda juga mematikan lampu saat berhubungan intim karena hal ini bisa membantu Anda cepat hamil."

Dr Gene juga menambahkan

"Saat pasangan melakukan hubungan intim dengan lampu redup atau remang-remang, hal ini akan membuat suasana hubungan intim semakin berkualitas. Konsentrasi fisik dan psikis juga akan semakin baik. Kedekatan antara suami dan istri pun akan semakin baik dan keduanya juga semakin percaya diri. Hal ini bisa membantu Anda cepat hamil. Tapi ingat, selain mematikan lampu, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, olahraga cukup dan konsumsi berbagai makanan yang bisa menyuburkan kandungan."

So Ladies, ketika Anda ingin lebih sehat dan cepat hamil, mulailah dengan mematikan lampu saat tidur atau berhubungan intim. Jika pun tidak ingin gelap, Anda tak perlu mematikan lampu. Cukup memakai lampu yang remang-remang atau redup saja. Pastikan untuk menerapkan pola hidup yang sehat pula ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading