Sukses

Parenting

Balita Tangguh: 3 Kali Kena Meningitis, Tetap Bersemangat Untuk Sembuh

Meningitis merupakan salah satu penyakit yang kerap kali membuat nyawa seseorang melayang. Apalagi, jika seseorang tersebut tak bisa melawan penyakit tersebut dengan baik. Namun kini, seorang balita bernama Martha Norman telah membuktikan bahwa ia adalah gadis mungil yang kuat dan tegar. Ia berhasil bertahan dari beratnya serangan meningitis di tubuhnya. Good girl... ^_^

Dikutip dari laman mirror.co.uk, balita ini dilaporkan telah menderita meningitis sebanyak 3 kali dalam 1 tahun terakhir. Meningitis pertama terjadi pada bulan September tahun lalu. Meningitis kedua terjadi pada Desember tahun lalu dan yang ketiga terjadi pada awal bulan ini. Ironis memang. Meski begitu, Martha menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah gadis mungil yang tegar, kuat dan pemberani untuk melawan keganasan meningitis.

Martha dan keluarga | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ibunya yang bernama Nicola (33) mengungkapkan

"Ia adalah gadis mungil yang manis. Ia adalah putri kami yang hebat dan pemberani. Ini adalah ketiga kalinya ia sakit dan terserang meningitis. Namun, ia adalah anak yang kuat. Ia bisa pulih dari sakitnya. Dia adalah gadis kecil yang penuh keajaiban. Kami selalu tahu bahwa saat ia tiba-tiba jatuh, saat itulah ia mengalami kesulitan. Kami yakin sakitnya telah kambuh. Kami tak perlu waktu lama untuk mengenali bahwa penyakitnya kembali menyerang. Setiap orang tua haruslah waspada dan tanggap ketika buah hati sakit. Dengan begitu, tidak hanya ia yang akan bertahan, tetapi kita juga bisa memberikan pertolongan pertama secepatnya."


Menurut tim dokter yang menangani kasus Martha, peran orang tua dalam mendeteksi kemungkinan meningitis juga menjadi alasan kenapa balita tersebut bisa pulih dengan baik. Orang tua bisa mengetahui gejala meningitis pada anak. Gejala tersebut bisa berupa demam tinggi, muntah, sakit kepala pada anak dan nyeri otot pada anak. Saat orang tua dengan cepat membawanya ke rumah sakit, anak itu bisa mendapatkan pertolongan dan pengobatan terbaik.

Martha bersama ayah, bunda dan saudara-saudaranya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Martha adalah seorang balita yang terlahir dengan kelainan khusus. Ia tuli dan telah menderita beberapa penyakit termasuk meningitis. Pada bulan April, ia sempat menjalani operasi pada telinganya. Meski begitu, ia tumbuh dan berkembang dengan baik. Ia juga seorang anak yang ramah dan tak pernah mengeluh dengan segala penyakit yang dideritanya.

Saat ini, Nicola dan suaminya Maitchell telah memiliki 4 anak termasuk Martha. Mereka mengungkapkan bahwa mereka merawat dan menjaga semua anak-anaknya dengan penuh kasih sayang dan perlakuan sama. Tapi, karena kondisi Martha yang berbeda. Mereka saat ini sedang gencar mengumpulkan dana untuk para penderita meningitis serta anak-anak berkebutuhan khusus.

Ladies, semoga Martha bisa melewati masa-masa sulitnya karena penyakit yang ia derita ya. Semoga ia juga bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik meskipun ia berkebutuhan khusus serta berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Tetap semangat Martha. Tetap semangat pula ayah dan bunda. :)






(vem/mim)
What's On Fimela
Loading