Sukses

Parenting

5 Bahasa Cinta Yang Akan Membuat Keluarga Makin Harmonis Tanpa Drama

Cinta dan kasih sayang di antara keluarga memang perlu untuk diungkapkan. Sayangnya, tidak semua orang, terutama laki-laki, mudah untuk mengekspresikan rasa sayang dan cintanya kepada orang yang mereka kasihi secara gamblang melalui kata-kata manis.

Jika suami kamu tidak mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayangnya kepadamu, bukan berarti ia tidak mencintai kamu ya. Sebab, seperti dilansir www.focusonthefamily.com, seringkali rasa cinta ini mereka samarkan melalui cara lain yang tanpa kita sadari merupakan caranya mengungkapkan cinta kepada kita. Nah, untuk mengetahui apa saja 5 cara lain yang merupakan bahasa cinta dari suami untuk kita, simak rangkuman berikut ini yuk!

    Kata-kata Afirmasi

    Kadang, pasangan kita mengungkapkan perasaan sayang dan cintanya kepada kita melalui kata-kata afirmasi yang singkat, seperti "ya!", "tentu saja." dan lain-lain. Jadi, jangan salah artikan kata-kata afirmasi ini sebagai tanda bahwa pasangan cuek terhadap kita ya.

    Tindakan

    Ketika kata-kata sulit keluar dari bibir pasangan, ia biasanya akan cenderung lebih banyak melakukan tindakan untuk menunjukkan rasa sayang dan cintanya kepada kita. Misal, pasangan yang tiba-tiba membelikan tiket liburan untuk kita. Tindakannya yang spontan ini merupakan isyarat bahwa dia ingin menghabiskan waktu liburannya bersamamu, Ladies.

    Hadiah

    Hadiah juga merupakan tanda cinta yang pasangan berikan kepada kita. Sebab, kadang tidak ada kata-kata yang mampu mewakili dalamnya perasaan cinta pasangan kepada kita. Alhasil, hadiahlah yang menjadi pilihannya untuk mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya kepada kita. Ow, so sweet!

    Waktu Bersama-sama

    Pasangan yang pendiam akan kesulitan mengungkapkan perasaan yang ia rasakan untuk kita. Jadi, mereka biasanya menunjukkan perasaannya dengan banyak menghabiskan waktu bersama kita. Bersyukurlah jika pasangan kamu memilih cara ini, sebab tidak semua pasangan bisa memiliki waktu bersama-sama, meski mereka sebenarnya ingin.

    Sentuhan

    Pasangan yang kesulitan untuk mengekspresikan perasaan cinta dan sayangnya kepada kita akan memilih cara lain untuk mengekspresikan perasaan tersebut, salah satunya dengan sentuhan. Sentuhan merupakan bahasa cinta yang lebih indah daripada kata-kata, so kamu tidak perlu merasa kecewa jika pasangan kamu lebih banyak mengekspresikan perasaan cintanya melalui sentuhan.

Nah, itulah 5 cara yang merupakan bahasa cinta yang seringkali digunakan oleh pasangan yang tidak pandai mengekspresikan perasaannya melalui kata-kata. Meski tidak melalui kata-kata, bahasa cinta ini sama indahnya dengan kata-kata, so kamu nggak perlu merasa kecewa dengan pasangan kamu dan tetaplah menjadi keluarga harmonis!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading