Sukses

Parenting

So Sweet.. Dokter Baik Hati Hibur Pasien Balita Sebelum Operasi Agar Tidak Takut

Siapa yang tak suka dan tersentuh dengan dokter yang ramah dan baik. Pasti deh, semua orang akan suka dengan dokter yang seperti ini. Apalagi, jika dokter tersebut masih muda. Dikutip dari laman shanghaiist.com, masyarakat di China baru saja dihebohkan dengan foto seorang dokter baik hati yang terlihat sedang menggendong seorang bocah di salah satu rumah sakit di Zheijiang.

Dokter Shi saat menghibur Xiner | Photo: Copyright shanghaiist.com

Usut punya usut, rupanya dokter tersebut sedang menghibur bocah perempuan yang ada di pangkuannya. Tanpa didampingi orang tua bocah, sang dokter yang diketahui bernama Dr Shi Zhio sedang menghibur dan menenangkan hati bocah. Pasalnya, bocah yang berusia 2 tahun yang bernama Xiner tersebut hendak melakukan operasi bedah karena menderita salah satu penyakit. Merasa takut dan tertekan, bocah itupun menangis dan ketakutan. Namun, setelah dokter Shi menghiburnya dengan menunjukkan video lucu di ponselnya, bocah itu menjadi lebih tenang dan bisa tersenyum kembali.

Dokter Shi mengatakan

"Saya tak tega jika harus melihat anak kecil menangis. Di rumah, saya juga memiliki anak perempuan usia 6 tahun. Saya teringat dia ketika melihat bocah manis ini. Saya pun menghiburnya seperti saat buah hati saya menangis. Putri saya sangat menyukai video yang saya tunjukkan pada Xiner. Beruntung, Xiner juga menyukainya. Ia pun menjadi lebih tenang dan nyaman. Saya hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa.

Dokter Shi dan Xiner | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menurut laporan yang ada, Dr Shi adalah dokter bedah spesialis anak. Di ruang operasi, ia punya bermacam cara ampuh untuk menenangkan pasiennya. Baik ­­dengan pelukan atau juga dengan kata-kata dan menyanyikan lagu untuk pasien. Sejak foto dokter Shi dan Xiner diuplaod di salah satu media sosial, foto kehangatan keduanya telah mendapatkan banyak pujian dari netizen. Netizen di China mengungkapkan jika mereka sangat senang dan bangga dengan apa yang dilakukan dokter Shi.

Tak hanya merasa senang dan bangga, beberapa netizen bahkan mengaku bahwa ia sangat tersentuh dengan kebaikan dokter. Baik sekali dokter Shi ini ya Ladies... Semoga ia bisa selalu menjadi dokter profesional yang ramah, baik dan disukai oleh semua pasiennya. ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading