Sukses

Parenting

3 Alternatif Enak Pengganti Susu Jika Bunda yang Memiliki Intoleransi Laktosa

Susu merupakan sumber nutrisi kehamilan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur. Sayangnya, tidak semua wanita bisa minum susu tanpa mengalami gangguan kesehatan. Pasalnya, beberapa wanita memiliki intoleransi laktosa yang pada akhirnya membuat mereka menjadi enggan terhadap susu. Jika Bunda salah satunya, berikut adalah beberapa alternatif enak yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti susu, seperti dilansir dari laman www.justmommies.com.

    Madu

    Madu menjadi alternatif pertama bagi Anda yang memiliki keengganan terhadap susu. Sebab, madu banyak mengandung aneka gizi seperti karbohidrat, protein, asam amino, asam folat, vitamin, mineral, dekstrim, pigmen tumbuhan dan komponen aromatik. Keunggulan lain yang ada pada madu adalah, madu memiliki kandungan antibiotik. Jika dilihat dari beberapa kandungan yang ada dalam madu, madu sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil, Bunda. Minumlah madu sebanyak dua sampai tiga sendok makan, setiap pagi, sore dan malam hari sebagai asupan pengganti susu.

    Zaitun

    Kandungan vitamin E yang cukup besar dalam minyak zaitun, yakni sekitar 97%, dipercaya akan sangat baik bagi perkembangan bayi Anda, wanita hamil dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E sebanyak 15 mg setiap hari untuk membantu tubuh membentuk dan menggunakan sel darah merah dan juga otot. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi minyak zaitun adalah Anda dapat menyimpan energi dalam tubuh Anda, karena minyak zaitun bermanfaat untuk meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh. Jadi, Anda bisa tetap banyak melakukan aktivitas meski sedang hamil.

    Jintan Hitam

    Jintan hitam atau lebih dikenal dengan sebutan habbatussauda ini diketahui mengandung aneka vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, C, E, asam linolenat, 15 macam asam amino, karbohidrat, mineral, dan antibiotik. Berdasarkan kandungan tersebut, maka habbatussauda baik dikonsumsi ibu hamil. Kandungan gizi yang lengkap dalam habbatussauda dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Nah, itulah beberapa alternatif pengganti susu yang bisa Anda gunakan. Selain mengonsumsi ketiga bahan ini, Anda juga bisa mengganti susu Anda dengan produk susu kedelai yang enak dan tak kalah kandungannya dari susu sapi. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading