Sukses

Parenting

Jangan Pernah Pakai Sepatu di Dalam Rumah. Ini Alasannya!

Kesannya memang sepele sekali. Apalagi hampir di semua acara TV kita melihat para penghuni rumah tetap mengenakan sepatu di dalam rumah. Saat bertamu pun kita sering mendengar "pakai aja sepatunya". Atau mungkin mama juga sering mengatakannya jika ada tamu yang datang ke rumah. 

Tapi hal sepele ini tidak seharusnya kamu lakukan, Ladies. Bukan hanya berisik, tapi ada juga alasan yang akan bisa membuat kamu berhenti melakukannya, menurut Goodhousekeeping.com.

    Merusak Lantai

    Berbeda dengan sandal atau kaos kaki, sepatu hak tinggi atau sepatu dengan dasar yang keras bisa menggores lantai, Ladies. Bahkan sepatu-sepatu itu juga bisa menggores dan merusak karpet.

    Sepatu Membawa Racun Dari Luar Rumah

    Segala sesuatu yang kamu injak, mulai dari jalan beraspal hingga lumpur di dekat rumah bisa membawa racun dan bakteri masuk ke dalam rumah. Iuh.

    Kotor!

    Kita akui saja, meskipun kamu tidak berjalan di tanah berlumpur atau lahan berpasir, tapi bagian bawah sepatu pasti kotor jika baru digunakan di luar rumah. Kotoran ini akan menyebar dan mengotori rumah jika kamu tetap menggunakannya.

    Mengurangi Kekuatan Kaki

    Sementara bertelanjang kaki bisa menjaga kaki tetap kuat, memakai sepatu secara terus-menerus akan membuat kaki kamu tidak bisa bertambah kuat.

    Tubuh Jadi Kurang Rileks

    Tahu nggak, saat kamu melepaskan sepatu, secara otomatis tubuh akan mengirimkan pesan ke otak yang mengatakan bahwa aktivitasmu sudah selesai, dan kini kamu bisa rileks.

Poin terakhir bisa jadi tips saat berada di kantor, Ladies. Jadi misalnya kamu merasa lelah saat jam masih menunjukkan tengah hari, coba lepaskan sepatu sejenak, agar tubuh tidak tegang dan lebih rileks.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading