Sukses

Parenting

Jangan Sampai Salah Menggosok Gigi Agar Mendapat Manfaatnya

Proses menjaga kesehatan gigi terpenting adalah saat menggosok gigi. Untuk itulah penting bagi kamu untuk mengetahui, hal apa saja yang harus kamu tahu tentang menggosok gigi. Hal ini seperti yang dilansir top1010homeremedies.com yaitu:

  1. Untuk menggosok gigi selalu pergunakan sikat gigi yang benar. Menggunakan sikat gigi yang sesuai dengan umur kamu akan membuat kamu mendapatkan manfaat dari menggosok gigi. Ukuran sikat gigi yang salah akan membuat kamu sulit untuk membersihkan gigi.

  2. Pilih sikat gigi yang memiliki bulu halus. Hal ini untuk menghindarkan luka pada gusi saat kamu menggosok gigi. Bagi kamu yang memiliki gigi yang sensitive, memilih kualitas bulu sikat gigi sangat penting.

  3. Beberapa orang menyikat gigi mereka terlalu sering. Jika kamu menyikat lebih dari 3 kali sehari, dapat membahayakan gigi kamu. Hal ini dapat menyebabkan resesi garis gusi serta erosi percepatan dari enamel gigi.

  4. Untuk membersihkan gigi kamu secara menyeluruh, dokter gigi merekomendasikan untuk mulai menyikat di tempat yang berbeda setiap kali. Dengan cara ini, semua gigi kamu akan mendapatkan waktu yang sama dan pembersihan.

  5. Simpanlah sikat gigi kamu dalam keadaan kering, jika kamu menyimpan dalam keadaan basah akan mempercepat pertumbuhan bakteri sehingga dapat berbahaya bagi kesehatan gigi.

Demikian beberapa cara yang harus kamu perhatikan dalam menggosok gigi. Dengan menggosok gigi yang benar, maka kamu dapat menjaga kesehatan gigi kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading