Sukses

Parenting

Tak Ada Lagi Dusta, 5 Cara Bangun Sikap Saling Percaya dengan Pasangan

Rasa saling percaya adalah salah satu fondasi paling penting dalam sebuah hubungan. Hubunganmu bisa langgeng kalau kamu dan pasangan sudah saling percaya. Tak lagi dusta. Tak ada lagi sikap saling menyembunyikan perasaan atau sakit hati.

Tapi membangun sikap saling percaya itu juga tak mudah. Butuh proses dan waktu. Ladies, kalau ingin kamu dan pasangan bisa lebih bahagia dan saling percaya, coba deh lakukan lima hal ini. Caranya nggak susah kok asal kamu dan pasangan benar-benar mau bekerjasama melakukannya dengan sungguh-sungguh. Let's check this out!

    Ceritakan Sebuah Rahasia

    Saatnya untuk berani mengungkapkan sebuah rahasia, Ladies. Sesuatu yang selama ini jarang kamu ceritakan atau bagi pada sembarang orang lain. Berbagi rahasia jadi cara untuk bersikap jujur dan terbuka satu sama lain. Dan ini bisa menjadi fondasi penting untuk hubunganmu.

    Lakukan Kontak Mata

    Duduklah berhadapan dengan suamimu. Pasang timer selama 3 menit. Lalu tatap mata suamimu hingga waktu habis. Mungkin awalnya akan terasa canggung, ya. Tapi hal ini bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan intim.

    Ungkapkan Alasan Kenapa Cinta

    Minta dia mengungkapkan alasan mengapa ia jatuh cinta padamu. Sebaliknya, kamu juga perlu menyebutkan alasan-alasan yang membuatmu jatuh hati padanya. Cara ini bisa menguji kesungguhan dan kedalaman cinta yang kamu bangun. Akhirnya hubunganmu pun bisa makin dekat dan lengket.

    Ucapkan Maaf

    Tak ada pribadi yang sempurna. Begitu juga dirimu dan pasanganmu. Bersikaplah terbuka dengan meminta maaf atas kesalahan atau hal-hal yang membuatmua merasa bersalah padanya. Tak mudah memang. Tapi begitu kamu berhasil melakukannya, bebanmu akan jauh terasa lebih ringan.

    Tepati Setiap Janji

    Jangan hanya mengumbar janji manis tapi tak pernah ditepati. Tepati setiap janji yang dibuat. Jangan mudah ingkar atau mengabaikan sebuah janji. Setiap janji yang ditepati menjadi satu langkah yang makin membuatmu makin erat dan saling percaya dengan pasanganmu.

“Trust is the glue of life. It's the most essential ingredient in effective communication. It's the foundational principle that holds all relationships.”
― Stephen R. Covey

Saatnya bangun sikap saling percaya dari awal dengan pasanganmu. Kebahagiaan dan masa depan hubunganmu bergantung pada seberapa kuat rasa saling percaya antara dirimu dan orang yang kamu cintai.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading