Sukses

Parenting

Nia Daniati Nikmati Status Sendiri Dengan Lebih Dekat Bersama Anak

Wanita mana yang tak sakit hatinya melihat sang suami bersama wanita lain. Tak hanya itu saja, tingkah laku serta sifat yang dimiliki oleh suaminya selalu menjadi sorotan masyarakat. Ya, Nia Daniati pernah merasakan kondisi seperti itu. Akhirnya, tahun 2014 Nia memutuskan untuk berpisah dengan Farhat Abbas.

Setelah dua tahun hidup tanpa seorang suami, Nia mengaku lebih enak hidup sendiri bahkan ia merasa jauh lebih tenang dan bebas menjalani hidup ini tanpa seorang Farhat Abbas. Dirinya sekarang ini sangat fokus untuk merawat dan menjaga anak-anaknya.

"Sendiri lebih tenang, lebih nyaman, pikiran lebih terbuka merasa jadi diri sendiri. Sekarang yang jelas saya lebih menikmati hidup aja, merasakan bahwa dunia ini luas, merasa kita bisa mengobrol enak dengan teman-teman, ruang gerak saya tidak sempit dan bisa berkarir lagi," cerita Nia Daniati saat ditemui Vemale di Marce Plaza Senayan belum lama ini.

Lebih jauh Nia Daniati menceritakan kondisi putranya, Muhammad Angga Hadi, saat ini pasca perceraian kedua orang tuanya, Nia mengatakan Angga merasa malu untuk bertemu orang-orang, karena sang ayah. Tetapi Nia sebagai seorang ibu tetap menginginkan anaknya untuk tidak usah memperdulikan orang lain.

"Angga belum bisa bertemu banyak orang, masih malu saya terus support dia, konsultasi juga dengan orang-orang yang mengerti, anak-anak belum bisa terima. Saya malu Ma keluar apalagi mukanya hampir sama saya nggak suka, kata Angga. Kalau anak sudah kecewa, yaudah," ucap wanita kelahiran 1964 ini.

"Berbeda dengan Oi (Olivia Nathania), kalau Oi dia orangnya lebih nggak ambil pusing, dia tahu posisinya dan sekarang dia jadi ibu dan istri tidak memikirkan lagi, lebih ke rumah tangganya," tambah Nia.

Kesendirian tak membuat hubungan Nia dengan sang putra merenggang. Hampir setiap hari Nia menghabiskan waktu bersama Angga, bahkan bila Nia bepergian selalu membawakan oleh-oleh berupa makanan untuk anaknya.

"Hampir setiap hari kalau mau tidur selalu di samping Angga kalau saya lagi nggak keluar kota. Kalau saya sibuk suka di protes, misalnya seminggu ini saya tidak di rumah lagi ada kerjaan, tapi setelah pulang seminggu saya nggak keluar rumah dulu. Ya, kita ngobrol apa aja yang dia mau inginkan," jelasnya.

Saat ditanya apakah ingin menikah lagi, Nia hanya tersenyum dan ia masih menikmati kesendiriannya ini. Namun, saat ditanya kriteria pendamping hidupnya seperti apa, Nia pun menjabarkan kriteria tersebut.

"Yang jelas pertama harus betul-betul sayang dan tulus sama anak-anak dan saya. Bisa menerima saya apa adanya, saya nggak takut gelar janda hal itu biasa, tapi bagaimana sikap kita, tutur kata kita, masyarakat bisa menilai sendiri, masalah status itu tergantung dari pribadinya orang itu sendiri," tutup Nia Daniati.

Good luck untuk Nia dan semoga selalu diberikan yang terbaik oleh Tuhan. Semoga kisahnya menginspirasi ya Ladies!

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading