Sukses

Parenting

4 Dokumen yang Harus Segera Kamu Hancurkan

Seringkali kita tidak menyadari menumpuk kertas dalam laci kita. Memenuhi laci dengan dokumen yang seharusnya tidak perlu kamu simpan. Daripada membuat penuh lemari kamu, berikut adalah 4 dokumen yang harus segera kamu singkirkan:

    Rekening Koran

    Rekening koran dapat dihancurkan setelah satu tahun. Daripada menimbun kertas di rumah, kamu dapat memanfaatkan laporan yang tidak memakai kertas. Manfaatkan tekhnologi. Kamu dapat melihat detail transaksi kamu melalui internet banking, dan kamu pun dapat meminta saat benar-benar dibutuhkan saja.

    Tagihan

    Alih-alih kamu memilih laporan dalam versi cetak, lebih baik kamu melihat tagihan kamu dalam bentuk soft copy. Tagihan telpon dan listrik saat ini banyak menggunakan jasa online, dan mereka menyampaikan tagihannya di sana. Jadi kamu tidak perlu bingung menumpuk kertas tagihan listrik dan telpon.

    Slip Gaji

    Tidak perlu menyimpan slip gaji, cukup minta pada HRD jika kamu membutuhkannya. Slip gaji yang menumpuk akan membuat semakin sempit laci kamu.

    Kebijakan Asuransi

    Tidak perlu menyimpan dokumen kebijakan asuransi yang kamu ikuti. Kebijakan asuransi biasanya dijelaskan pada website perusahaan asuransi. Jika ada yang kurang jelas kamu dapat bertanya kepada petugasnya.

Ladies, menyimpan kertas yang tidak penting selain membuat sesak laci kamu juga tidak efisien. Lebih baik kurangi penggunaan kertas. Jika ada format digital lebih baik menyimpannya dalam bentuk tersebut. Dokumen yang wajib kamu simpan antara lain Karu kelahiran, buku nikah, KTP, Paspor dan dokumen penting lainnya.

Sebelum memutuskan untuk menghancurkan kertas-kertas tidak penting, coba pikirkan kembali. Apakah benar dokumen tersebut tidak akan kamu butuhkan nanti. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading