Sukses

Parenting

Oh Ternyata Buah-Buahan Inilah yang Baik untuk Ibu Hamil!

Saat hamil, biasanya kita harus lebih berhati-hati lagi dan lebih selektif memilih makanan. Demi kesehatan bayi yang dikandung juga tumbuh kembangnya, seorang ibu hamil memang tak bisa sembarangan mengonsumsi semua jenis makanan dan minuman.

Makanan untuk ibu hamil memang seharusnya kaya akan gizi dan nutrisi. Dilansir dari boldsky.com, makanan sehat seperti bayam, brokoli, yogurt, paprika merah, telur, kacang-kacangan, dan oatmeal sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi bagaimana kalau gampang eneg atau mual dengan jenis makanan tertentu? Salah satu caranya dengan mengonsumsi buah.

Buahan-buahan yang dikonsumsi selama kehamilan pun nggak bisa sembarangan. Dan kalau ingin tahu buah apa saja sih yang memang baik dikonsumsi ibu hamil, ikuti info selengkapnya di sini, Bunda.


1. Alpukat
Buah ini merupakan salah satu jenis buah yang kaya asam folat. Asam folat sendiri sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

2. Mangga
Buah yang segar dan manis ini mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk ibu hamil.

3. Anggur
Mungkin ada anggapan kalau wanita hamil tak boleh makan buah anggur. Tapi ternyata buah anggur kaya vitamin A yang bisa menstabilkan laju metabolisme tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium, dan sodium yang baik untuk ibu hamil.

4. Jeruk Lemon
Sering mual, muntah-muntah, atau mengalami morning sickness? Minum segelas air yang dicampur perasan jeruk lemon bisa jadi solusinya. Buah ini juga kaya anti oksidan yang baik untuk tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

5. Pisang
Konstipasi merupakan masalah yang sering dialami ibu hamil. Dan untuk mengatasinya, bisa dibantu dengan mengonsumsi buah pisang.

6. Buah Berri
Stroberi, blueberry, dan jenis buah berri lainnya juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

7. Jeruk Manis
Buah ini mungkin salah satu buah favorit para ibu hamil. Karena selain kaya akan vitamin dan nutrisi, buah ini juga bisa bantu redakan mual.

8. Apel
Buah segar yang satu ini sehat dan kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan.

9. Leci
Buah manis dan segar ini, asal tidak dikonsumsi berlebihan, cukup aman dikonsumsi ibu hamil.


Buah-buahan di atas termasuk buah yang aman dan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi tetaplah berhati-hati, ya Bunda. Konsumsilah buah-buahan tersebut secukupnya, jangan terlalu berlebihan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading