Sukses

Parenting

Ini Dia 4 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Mendekorasi Rumah

Ketika hari libur tiba, beberapa dari kita mungkin lebih memilih menghabiskan waktu untuk mendekor ulang rumah. Bahkan, kadang kita juga memutuskan untuk mengganti warna dinding atau mengatur ulang perabotan rumah.

Saat mendekorasi rumah, kadang kita justru tidak sadar ketika melakukan kesalahan yang membuat ruangan terlihat lebih sempit atau kurang sesuai. Akhirnya, kita harus bekerja 2 kali untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Hasilnya? Capeknya pun jadi dobel, Ladies. Nah, agar hal ini tak sampai menimpa Anda saat memutuskan untuk mendekor ulang rumah, perhatikan  kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan saat mendekorasi rumah yang telah dirangkum dari laman www.boldsky.com, berikut ini.

  • Mengabaikan Ruang Depan. Sangat penting untuk memberikan kesan pertama yang baik saat tamu datang ke rumah Anda. Salah satu kesalahan mendekor rumah yang sering dilakukan adalah mengabaikan ruang depan. Ingat, rumah juga adalah cermin diri Anda, dan ruang depan menjadi bagian utama yang dimasuki oleh tamu. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan sentuhan dekor yang menarik di ruang depan rumah.
  • Menggunakan Pencahayaan  yang Terlalu Terang. Kesalahan lain yang juga sering dilakukan saat mendekor adalah menggunakan pencahayaan yang terlalu terang. Anda harus memperhatikan pencahayaan setiap ruangan. Pastikan bahwa pencahayaan sudah cukup dan sesuai dengan fungsi ruangan tersebut.
  • Perabotan Serba Matching. Busana yang matching memang akan terlihat lebih harmonis dibandingkan dengan yang tabrak warna. Namun, akan berbeda ketika memilih warna untuk interior dan perabotan rumah Anda. Bila semuanya matching atau memiliki warna serupa, ruangan bisa terlihat monoton. Pilihlah warna yang kontras agar  lebih terlihat menarik untuk rumah Anda.
  • Ukuran Furniture dengan Ruangan Tak Sesuai. Beberapa orang masih kurang memikirkan ukuran furniture yang ingin dibeli dengan ruangan dalam rumahnya. Bahkan tak sedikit dari kita yang membeli furniture hanya berdasarkan nafsu semata. Bila Anda memaksakan furniture yang besar di letakkan dalam ruangan sempit maka rumah terlihat kecil. Ini juga bisa membuat Anda atau keluarga merasa tidak nyaman.


Nah, itulah beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari saat mendekorasi rumah. Catat dan pastikan untuk tidak melakukannya agar rumah terlihat lebih nyaman dan menarik. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading