Sukses

Parenting

Tidak Perlu Khawatir Saat Musim Penghujan Datang

Musim penghujan telah tiba. Banyak hal yang harus kamu persiapkan, selain harus mempersiapkan payung setiap hari masih banyak hal lain yang harus kamu perhatikan. Tidak hanya demi menjaga kesehatan. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan selama musim penghujan.

  1. Saat sepatu kamu basah oleh air hujan dan kotor dengan lumpur, segera bersihkan. Cara yang paling cepat adalah dengan membungkusnya dengan sarung bantal, lalu keringkan dengan mesin pengering. Lumpur akan rontok dengan sendirinya dan sepatu kamu pun segera kering dan bersih.

  2. Jangan lupa untuk menyediakan obat-obatan untuk flu dan sakit kepala. Saat musim penghujan daya tahan tubuh pun ikut turun sehingga mudah terserang penyakit.

  3. Meskipun musim penghujan bukan berarti kamu tidak dapat berolahraga. Kamu dapat melakukan olahraga ringan di dalam rumah, seperti fitnes maupun yoga. Dengan olahraga kamu dapat menjaga tubuh menjadi lebih sehat.

  4. Konsumsi vitamin C dengan rutin. Selalu sediakan buah jeruk untuk menjaga agar tubuh kamu tetap sehat dan terhindar dari flu.

  5. Hal utama yang harus kamu miliki adalah payung. Segera perbaiki payung rusak kamu. Daripada membeli payung baru, mengapa tidak memperbaiki yang lama? Selama masih dapat diperbaiki tidak ada salahnya kamu memperbaiki payung yang rusak tersebut.

  6. Lindungi handphone kamu dari air hujan. Kamu dapat menyimpannya pada kantong khusus handphone, untuk menghindari handphone terkena air hujan.

  7. Beri beberapa minyak esensial seperti wangi jeruk dan mint. Hal ini bertujuan untuk memberikan udara segar di dalam rumah dan mencegah bau yang disebabkan udara lembab.

  8. Jaga lantai tetap bersih dan kering. Segera bersihkan lantai saat basah karena air hujan.

  9. Buat aktifitas in-door yang menyenangkan untuk acara berkumpul bersama teman dan keluarga. Kamu dapat menyiapkan makanan hangat seperti mi rebus, cokelat dan makanan ringan yang lain. Meskipun sedang hujan bukan menjadi halangan untuk berkumpul bersama bukan?

Hujan bukanlah alasan untuk kamu malas melakukan aktifitas menyenangkan lainnya. Tetap menjaga stamina dan kesehatan, akan membuat kamu merasa lebih bahagia di saat hujan. Selamat menunggu datangnya hujan.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Liver Sehat Dengan Makanan Sehat
Artikel Selanjutnya
Dahak Membandel? Usir Saja Dengan Ramuan Wortel