Sukses

Parenting

4 Alasan Istri Malas Melakukan Hubungan Intim

Dalam hubungan rumah tangga atau pernikahan, hubungan intim telah menjadi aktivitas pokok sekaligus aktivitas yang bisa membuat hubungan suami istri makin romantis, makin mengesankan dan makin terjalin erat. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa hubungan intim juga menjadi pemisah atau runtuhnya bahtera rumah tangga seseorang. Apalagi, jika intensitas hubungan intim antara suami dan istri serta performa dalam hubungan intim itu tidak terjadi dengan baik serta maksimal. Ditambah, istri sering menolak ajak hubungan intim suami dan merasa malas untuk melakukan hubungan intim.

Dikutip dari laman health.com, sebenarnya ada banyak alasan dan penyebab kenapa seorang istri atau wanita malas melakukan hubungan intim. Bukan karena ia benci dan malas terhadap sang suami, hal ini sering kali terjadi karena kesehatan dan performa fisik istri memang mengalami penurunan atau masalah. Berikut adalah beberapa alasan kenapa wanita malas atau kurang tertarik melakukan hubungan intim.

    Aliran Darah di Daerah Genital Berkurang

    Alasan pertama kenapa wanita malas melakukan hubungan intim atau tidak tertarik melakukan hubungan intim adalah karena aliran darah di organ intim yang menjadi pembangkit sahwat berkurang. Biasanya, hal ini disebabkan karena masalah kesehatan seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Kurangnya aliran darah ini dikatakan bisa membuat seorang wanita tak tertarik melakukan hubungan intim yang mengesankan seperti saat ia masih dalam kondisi fisik yang sehat.

    Masalah Hormonal

    Alasan selanjutnya yang bisa bikin seorang wanita malas melakukan hubungan intim adalah karena masalah hormonal. Masalah hormonal sendiri biasanya disebabkan oleh pengaruh menopause, menyusui, pengaruh pil KB atau masalah tiroid yang menurunkan hasrat seksual.

    Efek Samping Obat

    Wanita juga akan mengalami penurunan hasrat seksual dan malas melakukan hubungan intim karena ia mengkonsumsi obat tertentu seperti obat anti depresi atau obat kemoterapi. Padahal, efek samping dari obat ini tidak sedikit yang menyebabkan seseorang mengalami penurunan hasrat seksual. Tak hanya menurunkan hasrat seksual wanita, efek samping juga menurunkan hasrat seksual pada pria.

    Kerusakan Saraf Sekitar Organ Intim

    Alasan selanjutnya yang juga bisa membuat seorang wanita malas melakukan hubungan intim atau penurunan hasrat seksual adalah karena adanya kerusakan saraf di sekitar organ intim. Kerusakan saraf sendiri bisa terjadi karena operasi panggul atau penyakit berupa sclerosis atau parkinson.

Itulah beberapa alasan kenapa wanita malas atau mengalami penurunan hasrat hubungan intim. Marjorie Green, MD, seorang direktur Mount Auburn Female Sexual Medicine Centre di Cambridge, Mass dan sekaligus instruktur klinis di Harvard Medical School menyarankan agar pemeriksaan dan konsultasi ke dokter mengenai masalah ini sangat diperlukan. Dengan melakukan konsultasi, wanita yang mengalami penurunan performa hubungan intim bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading