Sukses

Parenting

Bocah 8 Tahun Jual Roti Buatan Sendiri karena Sebuah Keinginan

Usianya baru delapan tahun tapi sudah punya usaha sendiri. Di usianya yang masih belia itu, dia sudah menemukan passion terbesarnya, yaitu membuat kue dan roti. Dia pun sudah mulai buka usaha menjual roti buatannya sendiri.

Dilansir dari today.com, Jalen Bailey punya keinginan membelikan rumah untuk ibunya. "Aku cuma ingin satu rumah tempat aku dan bisa tinggal dengan bahagia," papar Jalen. Saat ini, Jalen dan ibunya tinggal di sebuah apartemen kecil di Fresno, California. Jalen berharap ia bisa segera memiliki tempat tinggal yang lebih besar lagi.

Foto: copyright today.com

Bocah yang sudah mulai membuat roti saat berusia 5 tahun ini berhasil membuka usaha Jalen's Bakery dari dapurnya sendiri tanggal 1 Juli lalu. Sekarang ia sudah bisa mengantongi uang 200 dolar.

Ditanya soal kenapa ia suka membuat roti, Jalen menjawab, "Aku suka memanggang roti karena mirip dengan pelajaran IPA yang merupakan mata pelajaran favoritku di sekolah." "Kita harus memasukkan berbagai bahan roti ke mangkuk dan membuat sesuatu yang baru, tak beda jauh dengan pelajaran IPA," katanya lagi.

Foto: copyright today.com

Saat ini, roti buatan Jalen ini dijual dengan bantuan ibunya dan dijual di sekitar tempat tinggal mereka. Jalen tampaknya mewarisi ibunya sebagai seorang pengusaha. Bahkan selain punya usaha roti ini ia juga punya usaha di bidang fotografi.

Sebelum fokus menjual roti, Jalen sudah mencoba berbagai jenis usaha. Ia pernah menjual gelang di karnaval sekolah. Selain itu, ia juga mengikuti kelas bisnis bulan Juni lalu untuk belajar membuat stan limun, tapi kemudian pelajaran yang didapatnya ia jadikan bekal untuk membuat usaha jual roti.

Foto: copyright today.com

Saat ini, Jalen sedang berusaha untuk mendapatkan sertifikat memanggang roti. Sementara itu, ibunya sangat mendukung usaha dan passion Jalen. Semoga saja usaha Jalen ini bisa terus berkembang dan keinginannya untuk membeli rumah bisa segera terwujud, ya Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading