Sukses

Parenting

Disindir Soal Tubuhku yang Gemuk Usai Punya Anak, Aku Senyum Saja

Setelah melahirkan, tubuh seorang wanita umumnya akan mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya adalah makin gemuk. Dengan kesibukan mengurus anak dan hal lainnya, kita jadi tak punya cukup waktu untuk mencoba menurunkan berat badan. Hanya saja kadang orang-orang suka nyinyir dan menyindir soal tubuh gemuk kita. Kalau disindir begitu, suka sebal nggak sih?

Pastinya memang kita akan marah dan jengkel jika ada orang yang seenaknya menghakimi kita. Apalagi kalau orang tersebut menyindir soal bentuk tubuh kita, aduh rasanya ingin menjambak-jambak rambutnya saja, ya Moms.

Biar Orang Berkata Apa, Kita Berhak untuk Bahagia

Disindir soal tubuh yang makin gemuk, dikatai kita yang makin malas merawat tubuh, semua perkataan itu memang bikin kita sedih. Begitu mudahnya orang lain menghakimi hidup kita. Begitu gampangnya mereka menjatuhkan hidup orang lain. Tapi bagaimana pun kita berhak untuk bahagia, Moms. Bahagia dengan cara kita sendiri tanpa harus membuang-buang waktu mendengarkan omongan tak penting orang lain.

Prioritas Utamaku adalah Kebahagiaan Buah Hatiku

Memiliki anak dan mengasuhnya setiap hari bukanlah perkara mudah. Waktu dan energi kita curahkan sepenuhnya untuk sang buah hati. Sehingga kita tak terlalu mempedulikan soal diri sendiri. Termasuk soal berat badan. Memang ada keinginan untuk bisa diet tapi semua ada waktu dan prioritasnya sendiri.

“No occupation in this world is more trying to soul and body than the care of young children. What patience and wisdom, skill and unlimited love it calls for. God gave the work to mothers and furnished them for it, and they cannot shirk it and be guiltless.”

― Isabella MacDonald Alden

Untuk Kembali Kurus atau Langsing Juga Butuh Waktu

Tubuh wanita bisa berbeda satu sama lain. Kondisinya juga bisa berbeda. Ada yang berat badannya bisa cepat turun usai melahirkan. Ada juga yang harus melewati proses dan usaha yang cukup besar untuk bisa kembali memiliki berat badan yang ideal. We just need to embrace this fact, Moms.Jadi kalau ada yang mencibir soal bentuk tubuh kita, senyumin aja (meski di hati rasanya dongkol).

Kita Memang Bukan Wanita yang Sempurna

Tak ada wanita yang benar-benar sempurna. Saat sudah menjadi ibu pun, banyak hal yang perlu kita pelajari. Begitu banyak kekurangan dan hal-hal yang harus selalu kita perbaiki dari waktu ke waktu. Tapi dari situ, kita akan berusaha untuk rendah hati dan tak melebih-lebihkan sebuah persoalan.

“Motherhood is a choice you make everyday, to put someone else's happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you're not sure what the right thing is... and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.”

― Donna Ball, At Home on Ladybug Farm

Baik buruknya kita, cuma kita yang tahu. Biar orang berkata apa, terserah orang mau menyindir kita dengan cara yang bagaimana, kita selalu bisa memilih. Memilih untuk meladeni mereka yang berujung membuang-buang waktu kita atau memilih untuk fokus pada kebahagiaan kita juga keluarga kita sendiri.

Kalau pun masih ada yang sering menyindir kita yang makin gemuk usai punya anak, jadikan saja sebagai motivasi untuk tetap menjaga pola makan yang sehat. Soal kembali langsing atau ingin mendapatkan tubuh kurus lagi, itu bisa jadi prioritas yang berikutnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading