Sukses

Parenting

Setiap Ibu Memiliki Karakter yang Berbeda, Mom Tipe yang Mana?

Jika saja bayi bisa bicara tentu, bayi akan mengungkapkan seperti apa tipe dari ibunya. Sifat dari seorang ibu dapat dilihat bagaimana Mom dalam mengasuh si kecil. Ada yang santai atau pun terlihat ingin sempurna. Nah, setiap ibu memiliki seni yang berbeda dalam merawat bayi. Mom, dapat menilai seperti apakah tipe Mom dalam mengasuh anak.

Berikut adalah tipe dari seorang Ibu. Mom, dapat menyimak penjelasan dari Vemale berikut ini:

    Tipe Perfeksionis

    Segala hal harus sempurna. Mom, selalu sibuk mencari tahu tentang bagaimana mengasuh bayi dengan baik dan benar. Mom, akan melakukan banyak hal demi memberikan hal yang terbaik kepada bayi. Mom, selalu mengusahakan bayi selalu bahagia, sehat dan bersih setiap harinya.

    Menjadi ibu yang perfeksionis memang tidak ada salahnya. Tapi jangan jadikan hal ini sebagai beban. Saat gagal jangan takut untuk mencoba hal yang baru. Belajar untuk menerima kesalahan akan membuat Mom bebas dari stres

    Tipe Rutinitas

    Segala aktivitas selalu mengikuti jadwal. Sebisa mungkin Mom selalu mengikuti jadwal yang sudah dibuat. Mulai dari jadwal bangun tidur, makan, mandi hingga jadwal nyemil. Semuanya diikuti sesuai jadwal yang dibuat. Hal ini memang baik untuk melatih disiplin pada anak. Tapi, tahukah Mom jika akan ada kejadian yang tidak terduga yang harus merelakan saat aktivitas Mom terganggu. Jadi berlaku fleksibel pun perlu Mom lakukan.

    Si Santai

    Bukan tidak dapat melakukan aktvitas secara baik, namun Mom lebih merasa fleksibel. Ada beberapa kejadian yang terjadi tidak sesuai prediksi dapat Mom lakukan dengan tenang. Sayangnya mengasuh secara santai pun tidak selamanya baik. Mom, sebaiknya dalam kondisi tertentu bersikap lebih perfeksionis. Sikap terlalu santai akan membuat anak menjadi sulit untuk bertanggungjawab.

    Terlalu Cemas

    Sebagai seorang ibu adalah hal yang wajar jika Mom ingin memberikan yang terbaik bagi anak. Merasa khawatir adalah hal yang wajar, namun jika khawatir berlebihan akan membuat anak sulit untuk berkembang.

    Rasa cemas yang berlebihan dapat mempengaruhi perkembangannya.Perlu kesabaran dan latihan untuk membiarkan anak untuk bebas mengeksplore dirinya. Terlalu cemas dan khawatir terhadap anak akan membuatnya rendah diri dan kurang percaya diri. Hal ini juga akan membuat anak jadi tergantung pada Mom.

Nah, demikian 4 tipe ibu yang harus Mom ketahui. Jadi Mom termasuk tipe yang mana? Boleh dishare di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading