Sukses

Parenting

Tips Agar Tubuh Sehat & Nyaman Saat Hamil Anak Kembar

Kehamilan adalah momen yang sangat dinantikan setiap wanita. Saat hamil beberapa wanita akan mengalami gangguan-gangguan kesehatan dan juga rasa tak nyaman. Mual, muntah, pinggang nyeri, kaki bengkak, dan masih banyak lagi yang lain akan dialami oleh setiap calon ibu. Ini akan getting worse bagi yang sedang hamil anak kembar.

Banyak wanita yang mengungkapkan bahwa kehamilan kembar yang memiliki risiko lebih tinggi mengalami permasalahan kesehatan. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips mudah yang bisa Mom lakukan untuk membuat tubuh tetap sehat dan nyaman selama mengandung si kembar. Check these out.

  • Gunakan pelembab pada perutmu Mom. Saat hamil apalagi anak kembar, perut akan meregang, karenanya jaga kelembaban kulit perut agar tak kering dengan mengoleskan pelembab. Ini juga berguna mengurangi stretch mark dan meminimalisir gatal-gatal.
  • Jangan makan terlalu banyak Ladies. Memang kamu sedang mengandung dua janin dalam rahimmu, namun kamu harus tetap mendengarkan kebutuhan tubuh dan makanlah secukupnya.
  • Perhatikan selalu menu-menu makanan yang kamu konsumsi. Pastikan untuk mencukupi nutrisi dan memperbanyak sayur, buah, dan protein.
  • Mengandung anak kembar membutuhkan banyak sekali asupan nutrisi untuk tubuh. Karenanya kamu juga perlu membagi waktu makan sebaik mungkin. Sediakan waktu untuk memakan camilan sehat seperti buah-buahan untuk membuat perut tetap terisi dan tak kelaparan. Ini juga akan mencegahmu untuk makan berlebihan di jam-jam makan utama yang menyebabkan begah pada perut.
  • Untuk memberikan rasa nyaman, Mommy disarankan menggunakan maternity belts. Belts ini akan bermanfaat mengurangi rasa sakit pada pinggang dan perut.
  • Tidur yang cukup dan istirahat sangat penting untuk ibu hamil.


Nah Mommy, itu tadi adalah sederet tips sederhana yang perlu dilakukan untuk membuat kehamilan lebih nyaman dan tubuh selalu sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading