Sukses

Parenting

Makanan Sehat Yang Bisa Meningkatkan & Melancarkan Produksi ASI

Air susu ibu atau lebih terkenal dengan singkatan ASI ini diakui ahli kesehatan menjadi salah satu sumber makanan paling sehat dan kaya nutrisi untuk bayi dari seluruh makanan yang ada di dunia. Bahkan asi mengandung antibodi yang membantu melindungi dan menjaga bayi dari serangan penyakit. Sebegitu hebatnya ASI dalam mencukupi kebutuhan gizi bayi.

Tapi pasti Moms merasa sedih kalau asi ternyata tidak keluar banyak kan? Sedangkan si kecil butuh asi banyak setiap hari karena memang itulah makanan utamanya. Hal ini bisa dialami ibu mana saja, dan banyak alasan mengapa asi tak bisa keluar dengan lancar dan banyak.

Dan ini bisa diatasi dengan makanan. Asupan makanan yang tepat bisa memperbanyak produksi asi Moms lho. Ini beberapa makanan yang harus kamu konsumsi.

Makanan peningkat ASI bagian 1/ copyright by www.momjunction.com

Dalam gambar di atas, ada banyak sekali yang bisa Moms konsumsi, namun pilih bahan makanan yang mudah ditemui dan paling gampang dibeli di pasar, seperti sayur wortel, bayam, labu, jamur, dan ubi. Untuk kelompok bumbu dan kacang seperti bawang putih, biji jinten, kacang almond, oats, daun kemangi dan biji fenugreek.

Makanan peningkat produksi ASI bagian 2/ copyright by www.momjunction.com

Untuk golongan buah, bisa makan apel, pepaya, srikaya, pir, alpukat dan pisang. Untuk golongan makanan hewani bisa dilengkapi dengan ikan salmon dan susu sapi. Dan salah satu sumber makanan peningkat asi yang sudah banyak dikenal adalah daun kelor dan katu (drumstick leaves). Daun ini bisa dimasak sebagai sup.

Bagi Moms, bisa mengolahnya menjadi berbagai makanan atau dimakan begitu saja. Semoga bisa membantu melancarkan produksi asi ya. Hindari stres dan selalu bahagia ya, agar asi lancar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading