Sukses

Parenting

5 Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Dengan Bayimu

Sebagai ibu yang sibuk mengasuh anak, apalagi bayi yang masih susah ditinggal, kamu tetap butuh olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga berat badan. Tapi bagaimana caranya, sedangkan kamu selalu punya kegiatan penuh bersama si kecil di rumah.

Tenang, kamu bisa sedikit melakukan trik kreatif menyelipkan latihan-latihan sederhana selagi mengerjakan sesuatu bersama si kecil. Seperti beberapa olahraga berikut ini.

copyright by parenting.com/Denis Horan

1. Mengencangkan tubuh bagian bawah, Squat

Selagi menggendong bayimu di depan, kamu bisa membuka kedua kaki selebar bahu. Lakukan squat sekuat yang kamu mampu sambil mengatur pernapasan. Lakukan kurang lebih 12 kali pengulangan.

2. Mengencangkan tubuh bagian atas, Latihan Trisep

Saat anak duduk di sampingmu, cobalah duduk dengan kedua tangan menyangga di belakang tubuh. Angkat tubuhmu sambil bertumpu pada kedua kaki. Tarik nafas saat kamu mengangkat tubuh, tahan sebentar, turunkan tubuh sambil menghembuskan nafas.

3. Mengencangkan otot perut, Latihan kaki

Sambil menjaga bayi tetap di sampingmu, berbaringlah dengan kaki lurus, kemudian perlahan angkat kedua kaki hingga lurus ke atas 90 derajat. Tahan otot perut sambil kedua tangan lurus di samping tubuh. Turunkan kaki dan ulangi beberapa kali.

copyright by parenting.com/ Denis Horan

4. Mengencangkan tubuh bagian bawah, Menekuk lutut

Saat bayi ada di stroler dan waktunya makan, suapi anak sambil kamu melakukan lunges atau menekuk lutut. Berdiri tegap, melangkah ke depan saat akan menyuapi anak, kembali ke posisi semula. Ulangi dengan kaki satunya. Begitu seterusnya.

5. Multitasking move

Sambil mengawasi anak di depanmu, berbaringlah miring dan angkat tubuhmu, tahan dengan tumpuan di ujung kaki dan lengan. Usahakan tubuh selurus mungkin, sambil tangan satunya di atas kepala. Kamu juga bisa tengkurap dengan posisi seimbang, merentangkan tangan dan mengangkat kaki.

Selamat mencoba Moms, be healthy and happy ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading