Sukses

Parenting

Tekanan Darah Tinggi Atasi dengan 7 Makanan Sehat Ini

Darah tinggi dapat menyerang siapa saja, tidak peduli usia maupun jenis kelamin. Darah tinggi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan serangan jantung, gagal ginjal dan stroke. Untuk itu menjaga tekanan darah agar tetap stabil perlu dilakukan. Makan yang teratur dan olahraga yang cukup dapat membantu kamu menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Berikut adalah 7 makanan sehat yang dapat menjaga tekanan darah tetap stabil. Here we go, Ladies!

    Lemon

    Lemon kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Vitamin C pada Lemon dapat mencegah radikal bebas, yang dapat menyebabkan sakit. Lemon kaya akan potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Minum air lemon dengan air hangat setiap pagi tanpa dicampur apapun. Untuk hasil yang baik, minum saat perut dalam kondisi kosong.

    Bawang

    Bawang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi dapat membantu menurunkan tekanan darah. Makan 2-3 buah bawang mentah setiap hari. Makan dalam keadaan perut kosong.

    Pisang

    Makan 1-2 pisang setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan potasium dalam buah pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu nutrisi dalam pisang juga membantu mencegah stroke dan penyakit berbahaya lainnya.

    Tomat

    Tomat kaya akan kandungan likopen dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Menurut penelitian likopen dalam tomat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi 1 buah tomat setiap hari untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

    Blueberries

    Blueberries kaya akan flavonoid yang efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Kamu dapat mengonsumsi blueberries secara langsung atau mencampurnya dalam sarapan sehat kamu.

    Buat Bit

    Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kamu dapat membuat jus dari buah bit. Jus buah bit dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung. Minum satu gelas buah bit setiap hari untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

    Kentang

    Kentang kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kandungan potasium, magnesium dan mineral penting lainnya dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kamu dapat memanggang ataupun merebus kentang, hindari menambahkan margarine karena akan mengurangi manfaatnya.

Ladies, demikian 7 makanan sehat yang dapat kamu konsumsi untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untukmu.

(vem/apl)
;
Loading