Sukses

Parenting

Menu di Akhir Masa Kehamilan, Daun Katuk Untuk Lancarkan ASI

Terkadang rasa gugup dan cemas bisa menjadi penyebab kamu tidak nafsu makan secara tiba-tiba di minggu ke-40 masa kehamilan. Rasa mual juga terkadang menyerang karena stres yang Moms dialami di minggu terakhir dan menjelang waktu melahirkan.

Jangan biarkan sindrom sebelum melahirkan ini menghalangi asupan gizi untuk si kecil ya Moms, karena saat inilah justru asupan nutrisi perlu ditingkatkan. Karena nantinya kamu akan menyusui si kecil, di trimester terakhir ini kamu perlu mengonsumsi makanan yang bisa membantu melancarkan ASI dan memperbanyak produksi ASI seperti misalnya daun katuk.

Daun katuk dipercaya bisa jadi tanaman yang membantu memperbanyak produksi ASI sejak dahulu. Daun katuk mengandung steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin yang akan meningkatkan, mempercepat dan memperlancar produksi ASI.

Selain memang khasiatnya yang membantu produksi ASI, daun katuk juga memiliki gizi yang penting untuk Moms dan bayi. Dalam Asian Journal of Chemistry disebutkan bahwa daun katuk mengandung kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B, dan C, protein, serat, dan efedrin.

Cara memasaknya juga mudah kok. Cukup dijadikan sup atau direbus dan dimakan begitu saja. Nah, sudah saatnya mempersiapkan air susu eksklusif untuk tumbuh kembang bayi sehat kamu nih Moms. Yuk rajin konsumsi daun katuk di trimester ketiga ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading