Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi Ini Meninggal Dunia Setelah Bermain Kabel Charger

Saat memiliki buah hati apalagi masih bayi atau balita di rumah, pastikan untuk senantiasa memberinya pengawasan yang terbaik. Jangan sampai, orang tua lalai dengan buah hati karena sedikit saja orang tua lalai, hal ini bisa membuat buah hati mengalami bahaya dan terluka. Juga, bagi orang tua yang sering mencharge gadget, pastikan bahwa orang tua mencharge gadget dengan baik dan tempatkan di tempat yang aman serta jauh dari jangkauan buah hati. Karena kelalaian, gadget yang sedang dicharge bisa saja menyebabkan bahaya atau luka.

Jika sebelumnya kamar seorang gadis hancur lembur dan terbakar hebat setelah si gadis membiarkan gadgetnya dicharge dalam waktu yang lama yakni semalaman, kali ini kisah tragis yang berawal dari charge gadget terjadi pada seorang bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun. Dikutip dari laman mirror.co.uk, seorang bayi perempuan di Kazakhstan ditemukan telah meninggal dunia di rumahnya setelah ia tersengat kabel gadget milik sang bunda.

Sang bunda yang tidak disebut identitasnya karena privasi tersebut dikatakan sedang tidur menemani buah hati. Sebelum tidur, sang bunda mencharge gadgetnya di dekatnya. Ketika sang bunda tertidur inilah, buah hatinya terbangun dan bermain kabel gadget. Tragis, kabel gadget yang teraliri oleh aliran listrik ini kemudian menyengat bayi. Dalam hitungan detik, bayi malang tersebut sudah tak bernyawa.

Terdapat luka di tangan bayi yang meninggal karena tersengat listrik | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat terbangun dan menyadari ada yang aneh dari bayinya, sang bunda lalu menggendong dan mencoba membangunkannya. Bayi tersebut tetap diam, ia sudah tak bernafas dan denyut nadinya pun berhenti. Sang bunda lalu bergegas membawa buah hatinya ke rumah sakit terdekat. Sesampainya di rumah sakit dan mendapat pemeriksaan, dokter mengatakan jika bayi tersebut telah meninggal dunia. Dokter mengatakan jika bayi tersebut meninggal karena tersengat listrik.

Salah seorang keluarga bayi yang tidak disebut namanya mengatakan,

"Gadis itu bermain dengan kabel charger. Rupanya ia memasukkan kabel tersebut ke dalam mulutnya dan coba mengunyahnya. Ini benar-benar menyedihkan. Kami sangat sedih akan hal ini. Kami telah kehilangan seorang gadis yang begitu manis dan lucu. Kami tak ingin hal terjadi pada bayi lain. Penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi dan tidak lalai dalam menjaga buah hati mereka."

Sebelum kedian ini, dikabarkan bahwa awal tahun ini seorang gadis berusia 14 tahun di Moskow juga ditemukan meninggal dunia setelah tersengat kabel charger gadget. Gadis tersebut mencharger gadgetnya sambil mandi. Sayang, kabel charge tersebut masuk ke dalam bak mandi dan selanjutnya menyengat gadis hingga meninggal dunia.

Ladies, sungguh insiden yang sangat tragis ya. Kita semua pasti berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Agar insiden seperti ini tak pernah terjadi pada kita, pastikan untuk mencharge gadget dengan baik dan pastikan bahwa charge tersebut juga aman.

(vem/mim)
;
Loading