Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi Ini Seperti Kakek 80 Tahun & Berbulu Saat Lahir

Kelahiran seorang buah hati adalah suatu hal yang sangat menyenangkan dan bikin terharu. Apalagi, jika buah hati yang lahir tersebut memiliki fisik serta psikis yang mengesankan dan mirip dengan orangĀ  tuanya. Tapi sayangnya, nampaknya tidak sedikit bayi yang lahir dengan ketidaksempurnaan. Tidak sedikit pula bayi yang lahir dengan kondisi langka dan mengejutkan semua orang. Seperti halnya yang dialami oleh seorang bayi laki-laki malang asal Bangladesh berikut ini.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, bayi yang belum memiliki nama di Magura, Bangladesh ini terlahir dengan kondisi langka yang sangat menyayat hati. Ia terlahir dengan kondisi kulit yang langka dimana ia tampak seperti kakek berusia 80 tahun. Ia juga memiliki banyak bulu di seluruh tubuh. Sontak saja, hal ini membuat pihak keluarga juga dokter yang membantu persalinannya merasa terkejut dan tercengang.

Bayi yang mengalami kondisi langka dan terlihat seperti kakek berusia 80 tahun | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut dokter, apa yang dialami bayi laki-laki ini sangat langka. Kondisi ini sering dinamakan sebagai kondisi progeria dimana kondisi ini hanya dialami oleh 1 dari 4 juta kelahiran. Selain kulit keriput seperti kakek berusia 80 tahun, bayi ini juga memiliki mata yang cekung, tubuh yang terus menyusut dari hari ke hari dan rambut atau bulu yang cukup tebal di punggungnya.

Dokter mengatakan, "Selama menjadi dokter, baru kali ini saya menemukan kondisi yang seperti ini. Ini sangat langka dan memprihatinkan. Bayi ini tidak terlihat seperti bayi yang dilahirkan pada umumnya. Ia memiliki kulit keriput, teksturnya kasar dan tubuh penuh bulu. Ini sungguh malang." Atas kondisi ini, dokter mengungkapkan bahwa kemungkinan bayi hidup tidak akan bertahan lama. Diperkirakan, ia tak akan hidup lebih dari 13 tahun.

Meski kondisi buah hati tidak seperti bayi-bayi lain pada umumnya, orang tuanya mengaku sangat bahagia akan kehadirannya. Sang ayah yakni Biswajit Patro mengatakan,

"Kami sangat bahagia atas kehadirannya. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan. Ini adalah anugerah terindah buat keluarga kami. Kami menerimanya dengan tulus. Kami juga yakin bahwa ia akan tumbuh sehat dan mengesankan hingga dewasa nanti. Kami sudah diberkati dengan memiliki empat anak perempuan di rumah. Dan dia, dia lahir sebagai anak laki-laki satu-satunya. Apa lagi yang harus membuat kami sedih. Kami sangat bahagia akan kehadirannya."

Punggung bayi yang dipenuhi dengan bulu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ladies, meski kondisinya berbeda, semoga bayi ini tetap bahagia. Semoga pula, keluarga juga dokter menemukan cara terbaik untuk mengatasi kondisi langka ini dan membuat bayi tersebut bisa hidup normal seperti bayi-bayi lain pada umumnya.



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading