Sukses

Parenting

Kasihan, Kondisi Langka Membuat Kulit Balita Ini Sangat Asin

Setiap orang tua tentu ingin melihat buah hati tumbuh sehat dan ceria seperti anak-anak pada umumnya. Namun sayang, karena suatu kondisi langka atau penyakit tertentu, sebagian anak harus hidup ekstra hati-hati dan dirawat semaksimal mungkin. Dan seorang anak yang harus selalu dirawat semaksimal mungkin adalah seorang balita berusia 4 tahun bernama Brave Brooke Masson. Sejak lahir, balita manis ini telah didiagnosa mengidap kondisi langka yang disebut dengan cyxtix fibrosis. Suatu kondisi kelainan paru-paru di mana kondisi ini juga telah membuat kulit Brave berasa sangat asin.

Brave dan bunda | Photo: Copyright mirror.co.uk

Seperti dikutip dari laman mirror.co.uk, selama hidupnya, Brave telah dirawat intensif di rumah sakit selama 50 minggu. Setiap harinya, gadis manis ini juga harus mengonsumsi koktail dan minum obat sedikitnya 30 butir. Emma Robinson, sang bunda mengatakan jika putrinya harus berjuang melawan penyakitnya setiap hari. Karena penyakit yang ia derita, hal ini membuat kulit Brave sangat asin. Tak hanya itu saja, suhu badanĀ  Brave bisa sangat tinggi jika kadar garam dalam tubuhnya kurang. Dan untuk menyiasati hal ini, orang tua harus menambahkan garam ke dalam setiap makanan yang dikonsumsi Brave.

Brave menderita kondisi langka ini sejak lahir | Photo: Copyright mirror.co.uk

Menurut sang ibu, karena saking asinnya kulit sang buah hati, saat Emma menciumnya, ia merasakan bahwa bibirnya seperti hampir terbakar. Meski menderita penyakit langka yang mematikan, bagi Emma, Brave adalah gadis kecil yang manis dan luar biasa. Balita 4 tahun tersebut tak pernah putus asa untuk tetap berjuang hidup. Emma mengatakan,

"Ia adalah gadis yang luar biasa. Meski kondisinya begitu memprihatinkan, ia tak pernah putus asa, ia tak pernah mengeluh. Ia menyukai senam kick-boxing, berenang dan ia juga seorang gadis kecil yang ramah."

"Saat kita menciumnya, garam adalah kesan pertama yang akan kita rasakan dari kulitnya. Ia memiliki 60 persen lebih banyak garam di tubuhnya. Saat ia berkeringat, kita harus berusaha menjaga kebutuhan garam dalam tubuhnya agar tetap stabil. Saat kita mencium keningnya, bibir kita akan terasa seperti terbakar. Dan saat kita mengajaknya ke tempat yang panas hingga membuatnya berkeringat, kita harus menempatkan banyak garam di dalam setiap makanan yang ia konsumsi sebagai pengganti garam yang hilang dari tubuhnya akibat keringat."

"Brave adalah gadis yang manis. Ia selalu meminta sesuatu dengan tenang kepada kami. Ia adalah gadis yang murah senyum. Ia juga tak menuntut banyak dari kami. Ia tak pernah berhenti untuk tersenyum dan membuat orang lain bahagia dengan senyumnya."

Brave | Photo: Copyright mirror.co.uk

Hingga saat ini, beberapa pengobatan telah Brave lakukan. Ia juga telah melakukan beberapa operasi terkait kondisi langka yang ia alami. Namun begitu, ia masih harus dirawat semaksimal mungkin di rumah sakit agar ia benar-benar bisa sembuh secara sempurna. Walau kini ia harus berjuang keras melawan penyakitnya, ia tak pernah mengeluh. Saat dewasa kelak, putri dari pasangan Emma Robinson dan Sean Masson ini bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

Brave dan kedua orang tua | Photo: Copyright mirror.co.uk

Selain menderita kelainan pada paru-parunya, disinyalir, kemungkinan besar bahwa Brave juga mengalami masalah kesehatan pada ususnya. Walau kondisinya tidak biasa dan ada banyak masalah kesehatan dalam dirinya, orang tua dan dokter merasa bangga dengan Brave. Pasalnya, semangatnya untuk bertahan hidup sangatlah besar. Jika ia seperti ini terus, beberapa tahun ke depan Brave bisa melakukan transplantasi paru-paru dan diharapkan kondisinya akan menjadi lebih baik dari sekarang.

Ladies, semoga Brave diberikan kesembuhan dan ia bisa tumbuh serta berkembang seperti anak-anak lain pada umumnya ya. Tetap semangat Brave, Tuhan selalu bersama kamu.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading