Sukses

Parenting

5 Bahan Sarapan Sehat untuk Si Kecil

Menjaga kesehatan si kecil memang penting. Salah satu caranya adalah dengan dengan rutin sarapan. Menyiapkan sarapan yang sehat dapat membantu kesehatan si kecil. Sarapan yang sehat tidak harus mahal dan ribet. Banyak jenis bahan makanan yang dapat menjadi inspirasi sarapan sehat untuk si kecil.

Mom, berikut ini adalah 5 bahan sarapan sehat untuk si kecil. Yuk, intip idenya dari vemale berikut ini.

    Telur Rebus

    Hampir setiap anak suka dengan sajian telur. Nah, membuat telur rebus tidak memerlukan waktu yang lama. Pastikan Mom merebus telur hingga benar-benar matang untuk menghindari tercemarnya bakteri salmonela yang berbahaya bagi kesehatan.

    Kentang Kukus

    Kentang kukus bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi. Untuk mengganti 1 piring nasi, Mom dapat menggantinya dengan 2 buah kentang rebus. Kentang ini sebagai pengganti karbohidrat yang sehat. Mom, tidak perlu resah dengan kandungan kalorinya yang berbahaya.

    Buah Segar

    Kandungan seratnya baik untuk kesehatan. Tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, serat juga bermanfaat untuk menjaga si kecil lebih tahan kenyang lebih lama. Buah yang Mom pilih bisa berupa melon, pepaya, pisang dan apel.

    Susu Segar

    Sarapan dengan 1 gelas susu segar akan membantu si kecil untuk tetap fit dan penuh semangat. Nutrisi yang terkandung pada susu akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. 

    Roti Gandum

    Tidak hanya kentang dan nasi, kebutuhan karbohidrat si kecil dapat dipenuhi dari roti gandum. Ambil 2-3 lembar roti gandum, kandungan karbohidratnya setara dengan 1 piring nasi. Lebih sehat dan tentu saja diminati anak-anak.

Mom, demikian 5 bahan makanan sehat untuk sarapan si kecil. Jadi, apa menu sarapan sehat bagi si kecil? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: 4 Minum Sehat untuk Anak Cegah Penyakit di Musim Hujan
Artikel Selanjutnya
Kesehatan Saluran Pencernaan Anak Pengaruhi Sistem Kekebalan Tubuhnya