Sukses

Parenting

Ibu Hamil Bekerja, Ikuti Saran Dokter Ini Agar Kesehatan Terjaga

Kini wanita yang sedang hamil namun tetap aktif bekerja bukan lagi hal yang asing. Banyak sekali para calon ibu hebat yang tetap menjalani rutinitas kerja seperti biasa selama mengandung. Tentunya, ibu hamil bekerja harus lebih berhati-hati dalam menjaga kandungannya, mengingat aktivitas yang padat.

Lalu apa yang harus diperhatikan ketika kita harus menjalani rutinitas bekerja seperti biasa, namun dalam keadaan hamil? Ada saran dari dr. Boy Abidin, SpOG(K), spesialis kebidanan di RS Mitra Kelapa Gading, yaitu usahakan bekerja senyaman mungkin dan jangan banyak stres karena bisa berbahaya pada janin.

"Banyak target yang harus dicapai dalam pekerjaan, inilah yang membuat kamu stres dan dapat mempengaruhi janin. Sebab apa yang dirasakan ibu akan berdampak pada si calon bayi," tutur dr. Boy saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Selain itu,  posisi duduk saat bekerja pun harus senyaman mungkin. Saat berjalan pun harus sangat berhati-hati agar tidak jatuh atau cedera. Selain itu, dapatkan tidur yang cukup, usahakan tidur 6-8 jam setiap harinya.

"Posisi duduk atau jalan yang baik dapat memperlancar darah dan nutrisi kepada si jabang bayi," tambahnya.

Yang tak kalah penting lagi adalah Moms harus bisa menikmati hidup seperti berbelanja sebab dengan begitu Moms bisa happy. Tak hanya berbelanja, olahraga teratur dan makan-makanan dengan gizi seimbang yang harus tercukupi kebutuhan karbohidrat, protein, mineral, dan susu wajib dilakukan.

"Olahraga seperti jalan pagi sebelum jam delapan pagi agar masih mendapatkan sinar matahari yang baik bagi tubuh. Pokoknya setengah jam per hari, tiga kali dalam seminggu kamu harus melakukan olahraga bisa renang atau pemanasan saja," papar dr. Boy lagi.

Nah, itu tadi sejumlah saran yang perlu diikuti bagi Moms yang saat ini sedang mengandung tapi masih aktif bekerja. Semoga tips-tips di atas bisa membantu, ya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading