Sukses

Parenting

Tips Atasi Susah Tidur Bagi Ibu Hamil

Selama hamil ada satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Susah tidur seringkali menjadi keluhan bagi seorang calon ibu. Tidur nyenyak dapat membantu kamu lebih relaks dan bebas stres. Istirahat yang cukup juga mengurangi risiko sakit saat kehamilan. Susah tidur dan gelisah umumnya dialami ibu dengan usia kehamilan yang mendekati melahirkan. Hal ini karena perut sudah mulai besar dan membuat susah untuk menentukan posisi nyaman saat tidur.

Mom, untuk menghindari susah tidur saat hamil berikut ini adalah cara untuk mengatasinya. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Olahraga Ringan

    Meskipun sedang hamil, bukan jadi alasan untuk kamu tidak olahraga. Lakukan olahraga ringan setiap pagi dan sore. Hal ini akan membantu Mom untuk melancarkan peredaran darah. Olahraga akan membantu Mom untuk tidur lebih nyenyak.

    Menjadwalkan Waktu Tidur

    Agar terhindar dari insomia, usahakan untuk mengatur jadwal tidur Mom. Tidur selama 30 menit dapat membantu Mom terbebas dari insomia. Tidak hanya itu usahakan untuk tidur sesering mungkin, untuk membantu tidur nyenyak di malam hari.

    Hindari Teh dan Kopi

    Saat menjelang tidur sebaiknya Mom menghindari minum teh atau kopi. Kedua minuman ini mengandung kafein yang dapat menyebabkan insomia. tidak hanya itu kopi atau teh dapat meningkatkan produksi urine sehingga membuat Mom sering ke kamar mandi yang menyebabkan tidur menjadi kurang nyaman.

    Siapkan Camilan

    Sediakan camilan di samping tempat tidur Mom. Camilan akan membantu mengatasi rasa mual. Rasa mual ini jika dibiarkan dapat menyebabkan susah tidur. Maka menyediakan camilan akan sangat membantu Mom untuk tidur lebih nyaman.

Mom, demikian 4 cara agar bebas insomia saat hamil. jangan jadikan kehamilan sebagai beban, banyak cara untuk bersenang-senang. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading