Sukses

Parenting

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Bayi, Mom Harus Tahu

Memiliki bayi tentu adalah hal menyenangkan. Banyak hal seru dan pengalaman pertama yang akan Mom temui. Nah, mencari tahu hal yang baik untuk si kecil adalah hal seru yang dapat Mom lakukan. Misalnya, hal baik apa saja yang dapat diberikan kepada si kecil. Salah satunya adalah pengalaman memberikan minyak kelapa bagi si kecil.

Minyak kelapa memiliki aroma yang menyenangkan dan tentu saja akan disukai bayi. Minyak ini bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit bayi. Lalu apa saja manfaat dari minyak kelapa untuk si kecil? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Pelembap Alami

Salah satu manfaat dari minyak kelapa adalah menjadikannya sebagai pelembap alami. Minyak kelapa ini membantu untuk menghidrasi kulit, agar tetap lembap. Mom, juga dapat memanfaatkan minyak kelapa untuk memijat si kecil.

Menghilangkan Kerak Pada Kepala

Beberapa bayi yang baru lahir seringkali mengalami masalah pada kulit. Karena fungsinya sebagai pelembap alami, maka dapat membantu menghilangkan kerak pada kulit kepala si kecil. Cukup oleskan minyak kelapa pada kulit kepala, diamkan sejenak lalu hilangkan kerak dengan menggunakan sisir.

Menghilangkan Penyakit Kulit

Saat masih bayi, kulit cenderung sensitif sehingga mudah terserang berbagai penyakit. Salah satu penyakit kulit yang biasa dialami bayi adalah psoriaris. Penyakit ini ditandai dengan munculnya bercak merah tebal pada kulit. Mom cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang bermasalah. Minyak kelapa membantu menghilangkan sisik pada kulit.

Membantu Memperbaiki Sel Kulit Pada Bayi Prematur

Saat bayi terlahir prematur ada satu masalah yang dialami yaitu sel kulitnya belum bekerja dengan baik. Untuk memperbaiki hal ini maka mengoleskan minyak kelapa akan membantu meringankan masalah kulit pada bayi prematur.

Baca juga: 19 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Wajah, Rambut, Bibir, dan Payudara

Mencegah Penyakit Kulit

Salah satu masalah pada bayi yang umum dialami adalah ruam popok. Nah, mengoleskan minyak kelapa pada kulit bayi akan mencegah ruam popok. Yang perlu Mom ingat, minyak kelapa ini bermanfaat untuk mencegah bukan mengobati.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom. Memanfaatkan bahan alami untuk kesehatan anak sangat penting.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading