Sukses

Parenting

Makan Kacang saat Menyusui Bisa Melindungi Anak dari Alergi

Fimela.com, Jakarta Beberapa anak mengalami alergi terhadap berbagai hal, mulai dari makanan hingga debu. Namun tahukah Moms, bahwa ternyata mencegah alergi bisa dimulai sejak dini, salah satunya adalah saat masih menyusui.

Dilansir dari Babble.com, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, menunjukkan bahwa ibu yang makan kacang saat menyusui berpotensi besar memberi perlindungan terhadap alergi kacang pada anak di masa depan.

Ini adalah cara unik yang ditemukan bisa mencegah alergi terhadap makanan sekaligus cara alami membangun perlindungan serta kekebalan anak terhadap reaksi alergi. Mengenalkan makanan yang bisa menjadi sumber alergen sejak dini justru akan mencegah alergi terhadap makanan tersebut.

Peneliti memonitor 545 anak-anak selama 7 tahun dan mengumpulkan data maternal dan konsumsi kacang pada bayi. Pada usia 7 tahun, anak-anak yang menjalani tes alergi kacang menemukan bahwa ternyata anak-anak yang mendapatkan asi dari ibu-ibu yang sering makan kacang saat menyusui menunjukkan reaksi kebal terhadap alergi kacang.

Tapi tentu saja jika ibu sudah punya riwayat alergi tehadap kacang akan lebih baik mengonsultasikan kondisinya untuk bisa makan kacang. Karena makan kacang ketika sudah memiliki alergi kacang tidak banyak membantu.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Alergi Kucing yang Sering Tidak Kita Sadari